Masyarakat Baamang Dukung Harati Jilid II Lanjutkan Memimpin Kotim 

Bukti nyata yang diberikan Harati dimasa kepemimpinannya, membuat masyarakat menginginkan pasangan Incambent tersebut bisa memimpin Kotim untuk kesua kalinya.

Pasangan Halikinnor - Irawati (Harati), saat bersama para relawannya dalam kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati Kecamatan Baamang, bertempat di GOR Karya Mandiri Baamang. Selasa (8/10/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Bukti nyata yang diberikan Halikinnor-Irawati (Harati) menjadi pemimpin Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng periode 2020-2024 atau sekitar 3,5 tahun makin menumbuhkan kepercayaan masyarakat yang menginginkan keduanya bisa kembali lagi memimpin Kotim 5 tahun ke depan.

Harati yang menjadi pasangan calon incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dianggap sebagai pemimpin yang sangat layak karena memiliki peran besar membawa kemajuan pembangunan Kotim selama kepemimpinan mereka.

"Saya mendukung Harati pertama untuk melanjutkan pembangunan karena visi dan misi mereka di jilid 2 ini lebih tajam lagi, artinya untuk kemasyarakatan Kotim dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, seperti jalan yang lebih diutamakan beliau adalah gang-gang, dan ini perlu dilanjutkan diselesaikan dalam kota Sampit," kata Tokoh Masyarakat Baamang, Burhanudin, usai kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati di GOR Karya Mandiri, Kecamatan Baamang, Selasa (8/10/2024).

Masa kepemimpinan Harati, pembangunannya sangat dirasakan masyarakat, seperti keberadaan Ikon Nur Mentaya yang menjadi kebanggaan masyarakat baamang, karena keberadaannya telah membuka peluang bekerja dan usaha bagi pelaku UMKM di Sampit.

"Jadi banyak hal yang dilakukan pasangan incambent ini, seperti pada keagamaan Harati ini lebih fokus membantu guru mengaji, pada pendidikan memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi, banyak hal lah, di sisi lain bantun fardhu kifayah ini juga luar biasa dan perlu dilanjutkan," ungkapnya.

Selain tokoh masyarakat, Burhanudin yang juga merupakan purna ASN Pemkab Kotim memaparkan, bahwa dengan bukti nyata terhadap pembangunan Kotim yang dilakukan Harati selama 3,5 tahun menjadi Kepala Daerah di Kotim. 

Maka sudah selayaknya Harati menjadi pilihan masyarakat Kotim, agar program pembangunan mereka bisa dilanjutkan kembali untuk mendorong kemajuan pembangunan Bumi Habaring Hurung lebih maju lagi kedepan.

"Kami sangat optimis Harati bisa menang di Pilkada tahun ini, khususnya di wilayah Baamang Dapil II dengan relawannya 300 lebih, kami yakin mereka punya langkah yang sama untuk memenangkan Harati," imbuhnya

Para relawan Harati memberikan sambutan hangat kepada pasangan Harati, dalam kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati Kecamatan Baamang, bertempat di GOR Karya Mandiri Baamang. Selasa (8/10/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

Sementara itu, Calon Bupati Kotim, Hakinnor mengungkapkan rasa bangganya terhadap dukungan yang diberikan masyarakat Baamang karena sangat antusias menginginkan Harati Jilid II kembali memimpin Kotim.

"Alhamdulillah saya dengan Ibu Irawati merasa terharu sekali setelah masuk gedung sebesar ini hampir penuh oleh relawan, ini membuat kami semakin optimis bawah Harati bisa dilanjutkan untuk periode kedua ini," kata Halikinnor

Kehadiran ratusan relawan untuk wilayak Kecamatan Baamang ini, menurut Halikinnor semakin manambah semangat bagi pasangan Harati untuk bisa berkontestasi pada tanggal 27 November 2024 nanti.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran begitu besar dan antusias masyarakat baamang, pada saat hari pemilihan mereka juga bisa mengajak saudara kita yang lain teman-teman maupun sahabat kita untuk sama-sama turun ke TPS menggunakan hak pilih dan mencoblos nomor satu Harati Jilid II lanjutkan, itu harapan kita," tutur Halikinnor.

Bisa bangkit ditengah keterbatasan anggaran saat bencana Covid 19, inilah bukti dari kepemimpinan pasangan Harati yaag mampu membawa kemajuan ekonomi serta membantu kesejahteraan masyarakat Kotim selama memimpin 3,5 tahun ini.

"Alhamdulillah kita melewati Covidp-19 itu dengan cara kita berinovasi, salah satu contoh di jalan Tjilik Riwut yang kita liat cukup gelap dan itu tidak ada lampu sama sekali tapi jalannya besar, kita buat lampu dengan model yang berbeda akhirnya itu bisa wujudkan, dan ternyata itu membangkitkan ekonomi kita," terangnya

"Bahkan saya menerima penghargaan dari Istana Negara dari Bank Indonesia, karena perekonomian disitu tumbuh yang tidak disangka-sangka. Kedepannya akan kita benahi supaya siang ahri tidak terlihat kumuh, tetapi memang terlihat benar menjadi lokasi kuliner," demikian Halikinnor.