Coppa Italia

Massimiliano Allegri Peringatkan Juventus Jelang Lawan Inter

Juventus hanya memiliki beberapa peluang untuk meraih trofi musim ini termasuk di ajang Coppa Italia, dengan menghadapi Internazionale pada babak semifinal.

Jelang semifinal Coppa Italia lawan Internazionale, Massimiliano Allegri peringatkan Juventus. (Foto: dok. juventus)

apahabar.com, JAKARTA - Juventus hanya memiliki beberapa peluang untuk meraih trofi musim ini termasuk di ajang Coppa Italia, dengan menghadapi Internazionale pada babak semifinal.

Jelang pertemuan leg pertama di Turin, Rabu (5/4) dini hari WIB, pelatih Juve Massimiliano Allegri tidak ingin berpuas diri meski menang melawan Nerazzuri dalam lanjutan Liga Italia sebelum jeda internasional.

“Ini kompetisi yang berbeda, tapi selalu Juventus-Inter. Kami harus menciptakan kondisi untuk lolos [ke Final]. Ini bukan pertandingan yang mudah, Inter tetap menjadi tim yang kuat, terlepas dari momen mereka. Sebenarnya, pada saat-saat iniliah kita harus menjaga perhatian kita tetap tinggi,” kata Allegri dikutip dari laman resmi klub.

“Kami berada di semifinal Coppa Italia dan kami harus melewatinya. Kemudian, kami memiliki perempat final Liga Eropa dan harus mengisi minggu-minggu kami hingga Mei.”

Baca Juga: Jadi Pengangguran Sejak Dipecat Chelsea, Graham Potter Tolak Leicester

Allegri meminta tim asuhannya untuk tidak terlena. Bianconeri mendapat pujian dari para suporter, karena berhasil bangkit dari sanksi pengurangan 15 poin akibat laporan keuangan palsu yang dibuat oleh pihak manajemen klub.

Berkat performa apiknya, Juve kini menduduki peringkat tujuh klasemen sementara dan menuju ke zona Liga Eropa, setelah sebelumnya berada di urutan kesepuluh.

“Terlalu banyak pujian untuk Juventus, dan terlalu banyak hal yang telah dikatakan, yang bisa membuat kami kehilangan kontak dengan kenyataan. Besok, kami menghadapi tim yang kuat, secara fisik dan teknis. Mereka  telah kehilangan beberapa pertandingan, jadi kami perlu memperhatikan,” tambah Allegri.

Baca Juga: Persib Vs Persis, Luis Milla Minta Pemain Lupakan Persija

“Saya tidak berpikir pertandingan akan diputuskan besok, kami perlu mengambil satu langkah pada satu waktu. Kami harus tetap tenang, istirahat hari ini dan Bersiap menghadapi tim yang kuat,” tegas mantan pelatih AC Milan itu.

Inter kehilangan poin penuh pada tiga pertandingan Liga Italia secara berturut-turut. Mereka kini masih harus berupaya keras dan memenangkan laga melawan Juve demi mempertahankan posisi empat besar, mengingat Bianconeri hanya tertinggal enam poin.