Kalsel

Masker Hingga Antiseptik Langka di Banjarmasin, Satu Hari Lebih 50 Pencari

apahabar.com, BANJARMASIN –  Tidak hanya masker yang kini makin langka di Banjarmasin,  antiseptik pun tidak ditemui…

Anti septik tampak kosong di rak sebuah ritel modern di Banjarmasin. Foto- Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak hanya masker yang kini makin langka di Banjarmasin, antiseptik pun tidak ditemui di sejumlah toko obat hingga ritel belanja modern. Dua barang tersebut kini mulai langka di kota ini.

Seperti misalnya di Kimia Farma, Jalan S Parman Banjarmasin, salah satu Sales Promotion Girl (SPG) menyebut dalam sehari ada lebih dari 50 orang yang mencari dua barang itu.

“Hingga tengah hari ini ada 30-an orang yang sudah mencari Antiseptik dan Masker. Kalau gak salah kemarin juga ada 50 orang lebih juga, yang mencari,” kata Ida , Rabu (4/3).

Ida menceritakan, dua barang itu sudah langka sejak virus Corona mulai merebak di China. Namun jelasnya, untuk antisipasi virus tersebut tidak hanya memerlukan anti septik dan masker, melainkan mesti punya daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

Survei sementara, lima ritel modern dan dua apotik di lokasi acak di Banjarmasin kini sudah tidak menjual barang tersebut.

Para pegawai memiliki alasan senada, yakni barang sudah tidak dikirimkan dari gudang sejak berita Corona mulai terdengar.

Apa lagi kata salah salah satu pegawai , Virus tersebut kini sudah menjangkiti tiga orang di Pulau Jawa. Hal tersebut membuat masyarakat makin ramai mencari dua barang tersebut.

Baca Juga: Dandim Martapura Soal Corona: Jangan Resah, Tapi Waspada

Baca Juga: Mengintip Kesiapan Bandara Syamsudin Noor Menangkal Corona

Reporter: Rizal Khalqi

Editor: Muhammad Bulkini