Rakernas Apkasi 2023

Ma'ruf Amin Minta Pemkab se-Indonesia Perkuat Wisata Syariah

Indonesia berambisi jadi pusat halal dunia. Wapres Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah se-Indonesia untuk memperkuat ekonomi dan wisata syariah.

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/7). Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

apahabar.com, TANGERANG - Indonesia berambisi jadi pusat halal dunia. Wapres Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah se-Indonesia untuk memperkuat ekonomi dan wisata syariah.

"Mengingat potensi pasar yang berkembang pesat. Jadi kontribusi kabupaten dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah akan terwujud," ucapnya dalam Rakernas Apkasi dia di ICE BSD Tangerang, Kamis (20/7) siang.

Bagi Ma'ruf, jika itu terwujud, maka akan turut menentukan keberhasilan pemerintah wujudkan visi menjadi pusat halal dunia pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pengin Pemerintah Daerah Inovatif

"Dengan adanya acara Apkasi ini dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan destinasi wisata, komoditas, investasi unggulan daerah, produk dan jasa halal seperti makanan, minuman, fesyen, farmasi, kosmetik dan wisata halal," ungkapnya.

Penutup, kata Ma'ruf, banyak kabupaten di Indonesia memiliki potensi wisata yang layak dikembangkan. Menaikkan investor, menumbuhkan ekonomi kreatif dan menciptakan lapangan kerja.

"Tidak lupa juga untuk meningkatkan penghasilan warga setempat. Sekaligus melestarikan budaya lokal," tutupnya.