Pemkab Tanah Bumbu

Market Day, Siswa Al Fath Batulicin Dilatih Berwirausaha

apahabar.com, BATULICIN – Suasana sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Batulicin terlihat lebih meriah dari hari…

Para pelajar Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Batulicin saat mengikuti kegiatan Market Day di sekolahnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Suasana sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Batulicin terlihat lebih meriah dari hari biasanya. Para siswa tidak berada di kelas pembelajaran. Mereka berkumpul di area sekolah, tersebar di halaman sekolah yang disulap menjadi seperti sebuah pasar, Rabu (06/11).

Para siswa ternyata ikut memeriahkan Market Day yang diselenggarakan oleh pihak sekolah sebagai salah satu bentuk kontribusi para siswa untuk lingkungan sekitar.

“Ini merupakan agenda dari Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath dan sudah berjalan ke tiga kalinya, yang Insya Allah akan melaksanakan setiap tahun,” ujar Ketua Panitia, Ustaz Rahmad.

Kegiatan itu bertujuan untuk melatih anak dalam membangun jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan, melatih kreativitas serta membangun jiwa rasa percaya diri.

“Mereka diberikan sebuah model pembelajaran untuk merekonstruksi pengetahuan, keterampilan dan mengkulminasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar,” jelasnya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi serta menyambut baik atas pelaksanaan Market Day oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Batulicin.

Sudian Noor sangat mendukung kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan bentuk kreativitas peserta didik, khususnya dalam kegiatan kewirausahaan, pengetahuan dan keterampilan.

“Agar ketika anak-anak lulus dari sekolah ini dapat memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana mengembangkan wirausaha yang kreatif dan inovatif. Dan pada akhirnya mampu menumbuhkembangkan industri kreatif di Bumi Bersujud,” tandasnya.

Baca Juga: 131 Pelajar Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Intan di Tanbu

Baca Juga: Sudian Noor Lantik 42 Kepala Desa Terpilih

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela