Nasional

Mardani H Maming, Anak Banua di Balik 40.000 Vaksin untuk Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 40.000 dosis vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan digelontorkan Badan…

Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming meninjau pemberian vaksin gratis di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Selasa (14/9). Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 40.000 dosis vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan digelontorkan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mulai Senin (13/9).

Siapakah tokoh dibalik 40.000 dosis vaksin untuk Kalsel tersebut ?

Dia adalah Mardani H Maming, putra asli banua yang kini menjabat sebagai Ketua Umum BPP Hipmi.

“Saya bangga sebagai putra banua bisa membantu warga Kalsel untuk mendapatkan vaksin,” ujar Mardani H Maming kepada awak media usai meninjau pemberian vaksin gratis di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Selasa (14/9).

Mardani H Maming yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode itu menjelaskan, 40.000 dosis vaksin untuk Kalsel tersebut bukti bahwa dia peduli sebagai putra Banua atas pandemi Covid-19 di Kalsel.

“Saya sering ditanya kapan Kalsel dapat vaksin dari BPP Hipmi, karena selama ini hanya Jawa yang dapat. Karena Jawa saat itu dalam keadaan darurat oleh sebab itu didahulukan. Sekarang giliran Kalsel,” ujar Mardani H Maming.

Sebelumnya, BPP Hipmi sudah memberikan ribuan dosis vaksin untuk Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Untuk Kalsel sebanyak 40.000 dosis vaksin dibagikan di 4 wilayah yaitu Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, vaksin akan diberikan kepada warga di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 28 dan 29 September 2021.

Program vaksin bertema Vaksin Aman Masyarakat Sehat BPP Hipmi ini juga bekerjasama dengan semua BPD Hipmi di Indonesia, TNI dan Polri dan Pemda setempat.