Maraknya Gantung Diri di Tanbu, Said Ismail Angkat Bicara

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, angkat bicara terkait maraknya peristiwa bunuh diri di Bumi Bersujud.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN - Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, angkat bicara terkait maraknya peristiwa bunuh diri di Bumi Bersujud.

Said Mail panggilan akrabnya merasa sangat miris begitu mudahnya seseorang mengakhiri hidup dengan jalan pintas.

"Kami selaku wakil rakyat sangat miris dengan kejadian seperti ini. Apakah tidak ada jalan lagi selain bunuh diri," ujarnya.

Said Mail mengimbau kepada semua agar lebih berfikir positif, bahwa suatu masalah tidak akan ditimpakan kalau kita tidak sanggup menghadapinya.

"Lebih merenung, bahwa maha pencipta itu sayang kepada kita. Jadi apapun yang terjadi dalam kehidupan kita adalah bentuk kasih sayang yang maha kuasa," tuturnya.

Selain itu kata Said Mail, perlu adanya keterbukaan bagi siapa yang memiliki masalah, agar bisa ditangani atau dibantu melakukan penyelesaian.

"Perlu edukasi bahwa kita hidup tidak sendiri, banyak keluarga, sahabat, teman yang mau mendengarkan dan memberikan solusi kalau ada permasalahan," ujarnya.

Said Mail menambahkan semua perlu instropeksi diri, mengawasi orang-orang terdekat kalau ada perubahan dari kebiasaan menjalani hidup sehari-hari.

"Kita harus peka terhadap lingkungan sekeliling, terutama dalam lingkaran keluarga. Kalau ada indikasi yang mengarah ke yang tidak baik, kita pertanyakan. Ada apa gerangan, sehingga bisa dicarikan jalan keluar bersama-sama," pungkasnya.

Diketahui dalam sepuluh hari terakhir ada dua kejadian gantung diri di Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.