Kalsel

Mappanretasi jadi Wahana Bersyukur Nelayan Teluk Tamiang Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Pesta adat Mappanretasi merupakan event adat yang digelar secara turun temurun oleh sebagian…

Sekda Kotabaru, Said Akhmad saat membuka adat Mapparetasi di Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar. Foto-Diskominfo Ktb for apahabar

apahabar.com, KOTABARU – Pesta adat Mappanretasi merupakan event adat yang digelar secara turun temurun oleh sebagian masyarakat pesisir di Pulau Kalimantan.

Sama seperti event serupa yang digelar di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, pesta laut di Kotabaru juga digelar rutin setiap tahun.

Salah satu komunitas masyarakat yang menggelar event tersebut yakni warga nelayan di pesisir pantai Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sekda Kotabaru, Said Akhmad, mengharapkan event Mappanretasi dapat memberikan keselamatan dan keberkahan kepada nelayan di Pulau Laut.

“Melalui pesta laut ini, semoga harapan nelayan terwujud dan senantiasa diberikan keselamatan saat melaut dan rezekinya terus melimpah ruah,” harap Said Akhmad, Minggu (28/10) kemarin.

Tak sekadar melanjutkan tradisi masyarakat, event Mappanretasi juga dapat dijadikan ajang mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat nelayan.

“Dengan begitu terciptalah rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat membangun dan berjuang menjadikan Kabupaten Kotabaru makin maju dan sejahtera lagi,” pungkas Sekda.

Baca Juga: Kalsel Berada di Posisi ke 6 Penyalahgunaan Narkoba se-Indonesia

Baca Juga: Peringati Sumpah Muda, Paman Birin: Jangan Terbuai Romantisme Masa Lalu

Baca Juga: Stadion 17 Mei Tak Kunjung Beres, Dewan Panggil Kadispora Kalsel

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Peran Orang Tua, BKKBN Kalsel Gelar Workshop BKB HI

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela