Mantap! Pemain Muda Asal Martapura Banjar Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17

Meski cuma satu, akhirnya pesepakbola muda Kalimantan Selatan berhasilĀ lolos seleksi lanjutan Timnas Indonesia U-17.

Momen seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Demang Lehman, Martapura, beberapa waktu lalu. Foto: Barito Putera Official

apahabar.com, MARTAPURA - Meski cuma satu, akhirnya pesepakbola muda Kalimantan Selatan berhasil lolos seleksi lanjutan Timnas Indonesia U-17.

Talenta tersebut bernama Akhmad Rofal Akhwan. Nama pemain yang berasal dari Martapura, Banjar, ini termuat dalam daftar pemain hasil seleksi yang dirilis PSSI, Senin (31/7).

Berposisi sebagai winger, pemain kelahiran 2007 itu sebelumnya memperkuat skuat sepak bola Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Kalsel. Rofal juga diketahui tergabung dalam Elite Pro Academy Barito Putera U-18.

Keberhasilan Akhmad Rofal Akhwan mendapat apresiasi positif Hasnuryadi Sulaiman yang juga anggota Exco PSSI Pusat. CEO Barito Putera ini bahkan berharap Rofal bisa melangkah lebih jauh.

"Mudah-mudahan Akhmad Rofal Akhwan mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia dan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa," ungkap Hasnuryadi.

Seleksi Timnas U-17 Indonesia sudah dihelat sejak 12 Juli 2023 dengan kota pertama adalah Bandung. Dilanjutkan ke Palembang, Gianyar, Tangerang, Samarinda, Depok, Solo, Martapura, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Selanjutnya para pemain terpilih, dijadwalkan mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta bersama kerangka skuat Timnas U-17 Indonesia yang dilatik Bima Sakti.