Mantan Wakapolda Kalsel Gantikan Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi

Mantan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono kini resmi menjabat sebagai Wakapolda Kalteng menggantikan Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi

Kapolda Kalteng Ijen Pol Nanang Avianto saat memimpin upacara terima jabatan. (Dok. Humas Polda Kalteng)

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Mantan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, resmi menjabat sebagai Wakapolda Kalteng menggantikan Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi yang mutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

Pergantian ini tertuang dalam Surat telegram Kapolri nomor ST/2775/XII/KEP/2022, tertanggal 23 Desember 2022 lalu.

Dalam acara pisah sambut pada Kamis (29/12) pagi, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan terima kasih kepada Irjen Ida Oetari yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng tetap kondusif.

Baca Juga: Bupati Tabalong Yakin STIT Syekh Muhammad Nafis Maju di Masa Depan

"Irjen Ida merupakan sosok role model bagi para Polwan karena prestasinya patut diacungi jempol, beliau juga merupakan perwira tinggi Polri wanita pertama yang mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalteng, sekaligus menjadi ketua IAWP Region 23 yang membawahi 19 negara. Selamat dan sukses selalu,” ucap Kapolda Kalteng.

Selain itu, Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Brigjen Pol Agung Budijono yang merupakan alumni Akpol tahun 1991 yang juga rekan seangkatan dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Hingga November 2022, Serapan Anggaran Pemprov Kalsel Baru 78,25 Persen

“Selamat datang di bumi Tambun Bungai, dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Kalteng,” pungkasnya.