transfer pemain

Man City Sepakati Biaya Perpindahan Kovacic dari Chelsea

Manchester City dikabarkan menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Mateo Kovacic dengan biaya hingga 30 juta poundsterling atau sekitar 500 miliar

Manchester City sepakati biaya transfer Mateo Kovacic dari Chelsea. (Foto: twitter @mateokovacic8)

apahabar.com, JAKARTA - Manchester City dikabarkan menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong Mateo Kovacic dengan biaya hingga 30 juta poundsterling atau sekitar 500 miliar rupiah.

Biaya tersebut akan dibayarkan oleh City dengan biaya awal 25 juta pounds, dan bonus 5 juta pounds tergantung performa sang pemain.

Kepergian gelandang berusia 29 tahun semakin menguatkan rencana The Blues memangkas skuat mereka di bawah pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Sebelum kabar sepakatnya City untuk biaya pembelian Kovacic, Chelsea sudah lebih dulu melepas pemain tengah lainnhya yaitu N’golo Kante ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

Baca Juga: Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

Kovacic bergabung dengan Chelsea dengan status awal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada tahun 2019, sebelum kontrak permanen selama lima tahun.

Pemain tim nasional Kroasia itu merupakan bagian dari klub saat menjuarai Liga Champions pada 2021. Saat itu, Chelsea sukses menjadi juara usai menang 1-0 dari City di partai final.

Kovacic tampil dalam 37 pertandingan bersama The Blues musim lalu di semua kompetisi. Musim yang penuh gejolak bagi klub dengan tiga kali pergantian posisi pelatih, dan finis di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Jadi Incaran Al-Ittihad, Son Heung-min: Uang Gak Penting!

Di level internasional, Kovacic telah melakoni 95 penampilan untuk Kroasia. Ia menjadi pemain kunci kesuksesan negaranya menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022 lalu.

Namun kedatangan Kovacic ke skuat The Citizens musim depan semakin meperkeruh kejelasan masa depan kapten tim, Ilkay Gundogan.

Gelandang asal Jerman itu akan habis masa kontraknya di City pada akhir Juni mendatang, sementara sang pelatih Pep Guardiola menyatakan ingin Gundogan tetap bertahan di bawah asuhannya.