Tak Berkategori

Malaysia Open 2020, Wakil Kalsel Torehkan Prestasi Juara

apahabar.com.com, BANJARMASIN – Prestasi gemilang ditorehkan Radhika Dhafi Pratama di ajang internasional Malaysia Open 2020. Dhafi…

Oleh Syarif
Radhika Dhafi Pratama berhasil keluar sebagai juara kedua pada ajang Malaysia Open Solo Dance 2020, Sabtu (10/10. Foto-Istimewa

apahabar.com.com, BANJARMASIN – Prestasi gemilang ditorehkan Radhika Dhafi Pratama di ajang internasional Malaysia Open 2020.

Dhafi sapaan akrabnya mampu keluar sebagai juara 2 pada kejuaraan dance sport Asia yaitu Malaysia Open Solo Dance 2020, Sabtu (10/10/2020) pagi.

Ini pertama kalinya bagi anak pasangan Abdul Wahid S.Kom dan Euis Aulia S.Kom tampil pada ajang Kejuaraan Asia. Namun telah mampu menorehkan prestasi gemilang.

Ajang diikuti beberapa negara dengan Malaysia sebagai tuan rumah dilaksanakan secara virtual.

Dhafi sendiri adalah atlet dance sport binaan RDP Club Banjarmasin yang telah banyak menorehkan prestasi di bidang ini. Tak sekali ini saja Dhafi membuat bangga orang tua dan club.

Sebelum mengikuti ajang ini, Dhafi adalah penyabet dua emas dan satu perak di Kejuaraan Kota Banjarmasin, belum lama tadi.

“Meski ini pertama kalinya Dhafi ikut Kejuaraan Asia, namun Alhamdulillah anak ini dapat memberikan keberhasilan, walau belum dapat juara satu, namun sudah berhasil duduk di peringkat kedua. Itu sudah merupakan keberhasilan yang sangat membanggakan,” kata Manajer RDP Club, Opi Sofiyani.

Bahkan Bude Sofi panggilan akrabnya mengatakan, sebagai pengalaman pertama, dirinya tidak memasang target apapun mengikuti Kejuaraan ini. Melihat Kejuaraan kali ini diikuti berbagai negara.

“Kalau bisa sampai masuk babak final pun itu sudah sangat syukur. Namun, Alhamdulillah Dhafi telah memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik bagi RDP Club,” terangnya.

RDP Club pada ajang ini menurunkan empat atlet mengikuti kategori berbeda, sehingga turut ikut mewakili Indonesia pada kejuaraan bertajuk 18th Crystal Dancesport Championship.

Sementara, Dhafi turun pada kategori Latin-Medalist Solo U-8 J, di kategori ini Dhafi harus puas ada di bawah Lee En Yee sebagai peringkat satu dari negara tuan rumah Malaysia, disusul di bawah Dhafi ada Verene Ting Ying Xi juga dari Malaysia.