Pengamanan Nataru

Malang Raya Prioritas Pengamanan Nataru, Polisi: Ada Jalur Alternatif

Polda Jatim melakukan apel pengamanan libur Nataru. Malang Raya akan menjadi prioritas pengamanan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto sebut Malang Raya jadi fokus pengamanan Nataru. Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah

apahabar.com, SURABAYA - Polda Jatim melakukan apel pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Malang Raya akan menjadi prioritas pengamanan.

Malang Raya terdiri dari Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu. Wilayah ini merupakan tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur.

Karenanya, wilayah ini memiliki potensi kemacetan yang tinggi. Sehingga menjadi fokus Polda Jatim untuk mengamankan lalu lintas.

“Malang dipetakan betul kerawanannya. Paling tidak, kemacetan jangan sampai berhenti atau stuck. Terutama tujuan ke Batu,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat Apel Operasi Lilin Semeru di Mapolda Jatim, Kamis (21/12).

Baca Juga: Pasutri Pengedar Narkoba Ditangkap di Surabaya, Polisi Sita 1,4 Kuintal Sabu!

Baca Juga: Jalur WHOOSH Mau Dipanjangin, Jakarta-Surabaya Cuma 2 Jam

Sementara itu, Polda Jatim juga mengantisipasi dan melakukan upaya mengurai kemacetan. Yakni dengan memaksimalkan jalur alternatif. 

"Pasti kami pakai, tapi di jalur-jalur protokol. Termasuk menyiapkan kantong parkir,” ucap Imam.

Sebagai informasi, Operasi Lilin Semeru 2023 ditetapkan mulai 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Jumlah personil yang diterjunkan yakni 13.044.