Tak Berkategori

Malam Tahun Baru, RSUD Ulin Berikan Pelayanan Siaga

apahabar.com, BANJARMASIN – Walaupun libur tahun baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin tetap memberikan…

RSUD Ulin. Foto-wikipedia

apahabar.com, BANJARMASIN – Walaupun libur tahun baru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin tetap memberikan pelayanan kesehatan pada malam pergantian tahun. Kepastian pelayanan itu, diberikan untuk mengoptimalkan pelayanan optimal siaga 24 jam.

Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati mengatakan, kesiagaan pelayanan prima 24 jam itu untuk mengantisipasi membludaknya pasien pada malam pergantian tahun nanti.

Bahkan, selain menyiagakan dokter reguler, pihaknya juga menyediakan dokter spesialis dan pertanggungjawaban di instalasi gawat darurat (IGD) dengan sistem piket.

“Kami memberikan pelayanan 24 jam pada malam pergantian tahun. Ada tiga dokter umum, dua dokter spesialis dan beberapa pertanggungjawaban media yang akan melakukan piket berjenjang,” ucapnya.

Baca Juga:LP Kandangan Over Kapasitas, Dihuni Narkoba dan Koruptor

Tak hanya dokter, Suci pula menambahkan beberapa unit kamar operasi, oksigen dan berbagai obat obatan yang akan berguna pada penanganan kedaruratan nanti.

Sebagai rumah sakit milik daerah, pihaknya menyatakan akan siap menjadi rumah sakit rujukan selama malam tahun baru.

Namun, sebelumnya harus menjalankan sistem rujukan berjenjang terlebih dahulu, agar tidak terjadi pembludakan pasien.

“Bersama Dinas Kesehatan Provinsi, kita siap menerima pasien rujukan di malam tahun baru,” terangnya.

Ia mengungkapkan mayoritas pasien pada malam tahun baru biasanya kecelakaan lalu lintas, pasien kecapaian, kondisi tubuh yang menurun pula biasa dijumpai.

Baca Juga:Ratusan Pejabat Pemko Banjarbaru Berganti, Wali Kota: Semua Berhak Jadi Pejabat Asal….

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor