Sport

Malam Ini Petarung Asal Tapin Berlaga di One Pride MMA

apahabar.com, RANTAU – Ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) kembali bakal tayang langsung di TV…

Agus Sangar. Foto-Agus Sangar for apahabar.com

apahabar.com, RANTAU - Ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) kembali bakal tayang langsung di TV One malam ini, Sabtu (21/12). Kali ini warga Banua patut menyaksikan, sebab Agus Setia Budi petarung asal Tapin bakal menunjukkan aksinya melawan Sutrisno.

Tentu Kalsel tak asing lagi dengan One Pride MMA. Sebab Muhammad Fuad dengan gelar Meriam Banjar juga pernah berlaga. Nah, masyarakat Kalsel kembali akan menyaksikan kebolehan petarung asal Kelurahan Kupang, Kabupaten Tapin yang kini bermukim di Jorong, Tanah Laut.

Kabar akan adanya laga Agus melawan Sutrisno sudah tersiar. Bahkan sejumlah pos ronda di Kabupaten Tapin bakal menggelar nonton bareng melalui layar kaca.

Pada partai perbaikan peringkat flyweight 56,7 Kg Agus akan berhadapan dengan Sutrisno yang mempunyai pengalaman bertanding lebih banyak.

Berdasarkan catatan, Agus Setia Budi yang akrab disapa Agus Sangar pernah 3 kali bertanding dan belum pernah kalah. Sementara Sutrisno punya catatan 6 kali menang dan 3 kali kalah.

Pada rank kelas flyweight 56,7 Kg, Agus Sangar ada di urutan 8, sedangkan Sutrisno bertengger di peringkat 5.

Agus mengakui kali ini dia melawan musuh yang dirasanya cukup menantang. Selain mengakui pengalaman bertarung lawan lebih banyak, ia juga semakin merasa tertantang karena lawannya juga berlatar belakang menguasai disiplin Gulat sama dengan dirinya.

“Persiapannya, kita sama-sama disiplin gulat. Jadi kita latihannya main atas terus misalnya tinju, Taekowondo dan Muay Thai,” jawab Agus Sangar.

Via telpon Agus mengungkap selain menyiapkan fisik, ia mengaku sangat menempa mentalnya karena yang dilawannya orang yang berpengalaman.

“Khususnya untuk warga Tapin, juga masyarakat Kalimantan Selatan, ulun (saya), minta dukungan terlebih do’anya untuk kesuksesan saya untuk mengharumkan nama banua,” ujar Agus via telepon kepadaapahabar.com.

“Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing,” kutip Agus Sangar dari kata kata pahlawan Banjar Pangeran Antasari.

Agus sangat saat latihan. Foto-Agus Sangar for apahabar.com

Baca Juga:Egy Maulana Vikri Raih Gelar Hopes of the Year di Polandia

Baca Juga: Persebaya Nodai Laga Bambang Pamungkas , Marco Simic Dipastikan Topskor

Baca Juga: Terlempar ke Liga 2, Pelatih Kalteng Putra Sebut Penyebabnya

Baca Juga: Enggan Komentari Perperforma Barito di Tangan Djanur, Sebaliknya Ini Kata Jacksen

Reporter: Muhammad Fauzi FadilahEditor: Syarif