Maksimalkan Potensi Perekonomian, Allianz Syariah Roadshow di Balikpapan 

Allianz Syariah berupaya melindungi lebih banyak masyarakat di Balikpapan dan sekitarnya dengan menyediakan perlindungan asuransi kelas dunia

Allianz Syariah hadir di Kota Balikpapan. (Dok.Allianz)

apahabar.com, BALIKPAPAN - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) menggelar roadshow di Balikpapan, Rabu (20/12) lalu.

Allianz Syariah berupaya melindungi lebih banyak masyarakat di Balikpapan dan sekitarnya dengan menyediakan perlindungan asuransi kelas dunia yang menekankan nilai-nilai lokal dan prinsip syariah. 

Penguatan potensi ekonomi dan keuangan syariah di Balikpapan dan sekitarnya dapat dimaksimalkan lewat produk halal di berbagai sektor khususnya industri asuransi. 

"Untuk itu, Allianz Syariah mendukung tujuan pemerintah lewat penyediaan layanan perlindungan yang lebih beragam dengan menekankan pada nilai-nilai inklusivitas dan keberlanjutan,” jelas Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K Permana.

Baca Juga: Museum Bumiputera 1912 dan Magelang, Saksi Sejarah Asuransi di Indonesia

Pada roadshow itu Allianz Syariah kembali melanjutkan semangat “berbagi kebaikan yang menguatkan” dengan peluncuran Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 Masyarakat Indonesia. 

Mengingat jumlah yang terlindungi layanan Allianz Syariah di Balikpapan 3ribu jiwa dari total 10ribu jiwa di Kaltim.

Keagenan Allianz Syariah Balikpapan berkontribusi sebesar 73% terhadap total agency sales perfomance Allianz Life Indonesia per November 2023.

Jumlah pihak yang terlindungi diupayakan untuk terus bertambah khususnya dengan dilengkapi perlindungan yang relevan dan berprinsip pada nilai yang dipegang Allianz Syariah, yakni Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Made Yoga Sudharma berharap pelaku sektor keuangan untuk secara bersama-sama meningkatkan edukasi terkait asuransi.

Baca Juga: Terobosan, Kolaborasi Asuransi dan BPJS Kesehatan untuk Layanan Publik

Lantaran adanya gap yang cukup besar antara tingkat literasi dan inklusi keuangan sebesar 35 persen. Ia berharap agar Allianz Syariah dapat selalu mengutamakan product knowledge di kalangan masyarakat.

Wakil Ketua MUI Kalimantan Timur, KH Muhammad Haiban turut mengapresiasi kehadiran Allianz Syariah yang memiliki tujuan utama untuk menghadirkan produk asuransi berkualitas yang berdasar pada nilai-nilai syariah. 

“Kami menyambut baik dan mendoakan semoga Allianz Syariah sukses serta mampu menambahkan ketenangan umat islam dengan adanya asuransi syariah,” ujar KH Muhammad Haiban.

Allianz Syariah juga menyediakan produk Sekoci Amana yang memberikan manfaat sebesar dua juta rupiah selama 6 bulan kepada keluarga yang ditinggalkan.