Tak Berkategori

Mahasiswa Ngaku Pilot Diamankan

apahabar.com, JAKARTA – Terobsesi menjadi pilot, Alvin Aditya Darmawan pun memalsukan identitas crew Garuda. Akibat pemalsuan…

Alvin Aditya Darmawan, pilot gadungan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA - Terobsesi menjadi pilot, Alvin Aditya Darmawan pun memalsukan identitas crew Garuda. Akibat pemalsuan itu lah mahasiswa di Semarang ini kini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Alvin awalnya diamankan pihak Avsec karena mengaku-aku sebagai pilot pesawat Garuda."Ia (Alvin) ditahan atas perkara pemalsuan kartu identitas air crew Garuda,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol James Hutajulu seperti ditulis detikcom, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga: Terobsesi Jadi Pilot, Mahasiswa Ini Ditangkap

Mahasiswa yang satu ini memang terobsesi menjadi seorang pilot. Apalagi sejak duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Alvin bercita-cita untuk menjadi seorang pilot. Ia pun pernah mendaftar untuk jadi pilot, namun gagal.

Alvin diamankan saat hendak terbang ke Semarang. Penampilan Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema. Karena curiga, Andregema bersama petugas Avsec langsung menginterogasinya.

Namun Alvin tidak bisa menjawab ketika ditanya-tanya soal pekerjaannya. Selanjutnya, Andregema bersama pihak Avsec menyerahkannya ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Alvin diamankan di area SCP2 keberangkatan domestik Terminal 3 Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat 22 Maret 2019. Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema.

“Bapak Andregema ini mau mengantar keluarga, merasa curiga dengan Alvin Aditya Darmawan ini, dikarenakan dari celana, sepatu dan tas yang digunakan tidak sesuai dengan pilot Garuda yang sebagaimana mestinya,” jelas Kombes Argo.

Barang bawaan mahasiswa ini juga digeledah petugas. Hasil pemeriksaan, diketahui bahwa dia menggunakan ID card pilot palsu.

Baca Juga: Polisi Gadungan Incar Pelajar Bermotor, Ancam Korban Dengan Pistol

Editor: Syarif