Isu Transfer Pemain

Maaf MU, Frenkie de Jong Masih Betah di Barcelona

Frenkie de Jong santer dirumorkan akan bergabung ke raksasa Liga Inggris, Manchester United. Tapi, gelandang andalan Barcelona itu menepis rumor tersebut.

Frenkie De Jong dikabarkan membuka peluang untuk gabung dengan Manchester United di musim panas. (Foto: Twitter @DeJongFrenkie21)

apahabar.com, JAKARTAFrenkie de Jong santer dirumorkan akan bergabung ke raksasa Liga Inggris, Manchester United. Tapi, gelandang andalan Barcelona itu menepis rumor tersebut.

De Jong menegaskan bahwa ia masih betah bermain di Barcelona. Terlebih, Blaugrana juga merupakan klub impiannya sejak kecil.

“Saya berada di klub yang selalu saya inginkan. Tempat yang saya impikan,” ujar De Jong dikutip dari media Belanda, NOS, Selasa (2/1).

Biar tahu saja, pemain timnas Belanda itu memang menjadi incaran klub-klub Premier League. Bahkan, The Red Devils yang tengah diasuh oleh Erik Ten Hag juga mengincar dirinya.

Baca Juga: Ingin Duet dengan Casemiro, Frenkie De Jong Buka Opsi Gabung Man United

Terlebih lagi, Erik Ten Hag juga merupakan bekas mantan pelatih De Jong di klub sebelumnya di Ajax Amesterdam. Mereka juga telah berjuang meraih beberapa gelar bersama di Ajax.

Selain itu, sejak Ten Hag bergabung bersama Manchester United pada 2022 lalu, nama De Jong memang menjadi prioritas dirinya. Namun gagal memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Di samping itu, pemain berusia 26 tahun tersebut juga menegaskan dirinya masih ingin memenangkan trofi lebih banyak lagi di Barcelona.

“Sebagai pesepak bola, Anda ingin memenangkan hadiah besar. Saya belum memenangkan trofi yang ingin saya menangkan menjadi pemain (Barcelona),” tutur De Jong.

Baca Juga: Menanti Geliat Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Kejutan?

Kendati demikian, De Jong menyatakan dirinya tak menutup kemungkinan untuk bermain di Manchester United atau di klub lainnya di masa depan.

“Mungkin saja (bermain di MU), tetapi saya saat ini sangat puas di Barcelona. Selalu sulit untuk mengatakannya, untuk saat ini saya merasa baik di sini,” jelasnya.