Club Brugge Lolos Ke Fase Knockout

Lolos Ke Fase Knock Out, Simon Mignolet Jaga Gawang Club Brugge Tanpa Kebobolan

Club Brugge memastikan diri lolos ke fase knock out berkat dewa penyelamat sang penjaga gawang Simon Mignolet.

Foto: Instagram 22mignolet22

apahabar.com, JAKARTA - Club Brugge membuat kejutan dengan memastikan diri lolos ke fase knock out berkat dewa penyelamat sang penjaga gawang Simon Mignolet. Mantan pemain Liverpool ini sukses membawa klub asal Belgia ini melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Penampilan heroik dari Simon Mignolet sangat fantastis, ia belum pernah kebobolan sekalipun dari empat laga di Grup B Liga Champions yang berisi FC Porto, Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen.

Klub asal Belgia itu bertanding ciamik kala meraih hasil imbang 0-0 lawan Atletico Madrid pada Kamis (13/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Atletico sempat mencetak gol di menit ke-23 namun dianulir karena Correa terkena jebakan offside.

Dua menit setelahnya Griezmann hampir mencetak gol, tapi Mignolet berhasil menggagalkannya. Sundulan penyerang Prancis itu berhasil ditepis keluar oleh Mignolet.

Pada menit ke-41 Brugge hampir mendapatkan penalti saat Tajon Buchanan dilanggar Nahuel Molina. Tapi penalti itu lantas tidak diberikan setelah wasit meninjau VAR karena Buchanan ternyata melanggar Molina lebih dulu.

Pada babak kedua, Atletico masih mendominasi dan bisa mencetak gol pada menit ke-48 lewat Correa memaksimalkan sepakan Griezmann, namun gol tersebut kembali dianulir karena Correa sudah terjebak offside.

Memasuki menit ke-82, Atletico mendapatkan keuntungan jumlah pemain ketika Brugge harus bermain dengan 10 orang karena Kamal Sowah mendapat kartu kuning kedua, namun tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan selesai.

Dengan pencapaian tersebut, Brugge sudah mengoleksi total 10 poin di Grup B Liga Champions 2022-2023. Sebelum matchday keempat melawan Atletico Madrid, Brugge sudah menyabet tiga kemenangan di Grup B sebelumnya.

Yaitu mengalahkan Bayer Leverkusen (1-0), kemudian membabat FC Porto 4-0, dan menundukkan Atletico Madrid 2-0 di pertemuan pertama.

Kini, Club Brugge berada pada level yang sama dengan Bayern Munchen dan Napoli. Ketiga klub tersebut meraih hasil sempurna dari tiga laga yang sudah dimainkan. Club Brugge dan Bayern Munchen sama-sama belum pernah kebobolan.

Kendati demikian, di Grup B sendiri masih terdapat satu tiket untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023. Satu tiket tersisa tersebut akan diperebutkan oleh FC Porto, Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen.

Daftar Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Bayern Munchen (Grup C)

Club Brugge (Grup B)

Manchester City (Grup G)

Napoli (Grup A)

Real Madrid (Grup F)