Livoli Divisi Utama

Livoli Divisi Utama 2023 Digelar di 3 Kota Mulai 6 November

Kompetisi Liga Bola Voli atau Livoli Divisi Utama 2023 akan dimulai 6 november mendatang.

Konferensi Pers Livoli Divisi Utama 2023 yang digelar di Senayan City, Jakarta (20/10). Foto: Rayhan Azkadesta Erlandha/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Kompetisi liga bola voli atau Livoli Divisi Utama 2023 akan berlangsung di 3 kota yang digelar mulai pada 6 November hingga 10 Desember mendatang. 

Tangerang akan menjadi tuan rumah putaran reguler pertama pelaksanaan kompetisi antarklub ini dan berlangsung di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua, 6-11 November nanti.

Sedangkan, putaran kedua akan dimainkan di GOR Ki Mageti, Magetan pada 14-19 November.

Awalnya, putaran reguler kedua akan dilangsungkan di Madiun. Tetapi, tempatnya digeser karena kurangnya persiapan Dispora.

Baca Juga: Tiga Venue Dipersiapkan Indonesia Gelar Piala Dunia Bola Voli 2025

"Di Magetan kita pindahnya karena kota itu tidak jauh dari Madiun" tutur Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan.

Sementara itu final four dan grand final akan berlangsung di GOR Jayabaya, Kediri, pada 1 hingga 10 Desember.

Nantinya, ada delapan tim putra dan delapan tim putri akan berpartisipasi dalam Livoli Divisi Utama.

Delapan tim putra diisi oleh Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dan dua tim baru yang promosi, yaitu PDAM Tirta Bhagasasi dan Lavani.

Baca Juga: Ditaklukan Tuan Rumah, Tim Voli Indonesia Gagal Raih Medali Asian Games

Sementara itu, sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi, yaitu BIN O2C dan Bharata Muda.

Keempat tim putra akan berkompetisi pada putaran reguler 1 di Pul B, sedangkan empat klub putri akan berkompetisi pada Pul EE, di GOR Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang, Banten, pada 6 hingga 11 November. Keempat tim putra adalah BIN Pasundan, TNI AU, Samator, dan Lavani.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Komjen Pol Imam Sudjarwo menyatakan bahwa kompetisi antarklub ini merupakan kegiatan rutin dan agenda tetap PP PBVSI.

"Ini merupakan bagian pembibitan dari setiap klub bola voli yang ada di tanah air," ucapnya.