liga inggris

Liverpool Vs Chelsea, Duel Dua Tim Pesakitan

Duel dua tim pesakitan akan kembali mewarnai lanjutan Liga Inggris malam ini antara Liverpool bersua dengan Chelsea di Anfield Stadium, Sabtu (21/1) malam WIB.

Liverpool akan menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris malam nanti Sabtu (21/1) pukul 19.30 WIB (Foto: Reuters)

apahabar.com, JAKARTA – Duel dua tim pesakitan akan kembali mewarnai lanjutan Liga Inggris malam ini antara Liverpool bersua dengan Chelsea.

Duel Liverpool Vs Chelsea dalam lanjutan Premier League akan dihelat di markas Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (21/1) malam WIB.

Kedua tim memang sedang dalam performa yang kurang menjanjikan di beberapa laga terakhir mereka di semua kompetisi yang dijalani.

Terlebih, di laga nanti baik tim tuan rumah maupun tim tamu akan berambisi berebut poin penuh guna memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Chelsea, Mykhailo Mudryk Siap Debut?

Kendati kedua tim saat ini sama-sama sedang dalam kepayahan. Namun, Liverpool dan Chelsea memiliki poin yang sama yakni 28 poin.

Hanya saja, The Reds unggul satu tingkat di peringkat kesembilan klasemen. Sedangkan, The Blues berada diurutan kesepuluh.

Walaupun sedang dalam performa yang kurang baik, catatan head to head kedua tim patut disimak menjelang duel panas antar kedua tim pesakitan itu.

Jelang menjamu The Blues di Anfield, Liverpool belakangan ini lebih tampil dominan atas pasukan yang dinahkodai oleh Graham Potter itu.

Menilik catatan head to head, The Reds Cuma menelan dua kali kekalahan dari The Blues dalam 15 pertemuan terakhir keduanya.

Baca Juga: PSSI Pastikan Shayne Pattynama Diambil Sumpah Sebagai WNI Pekan Depan

Akan tetapi, dua pertemuan terakhir antara Liverpool dan Chelsea di Premier League keduanya harus puas bermain imbang tanpa pemenang.

Menjelang duel panas nanti, Liverpool menyambut Chelsea dengan tren buruk di Liga Inggris yang mereka dapati.

Tim besutan Jurgen Klopp itu selalu menelan kekalahan dari dua laga terakhirnya  di kompetisi teratas sepak bola Inggris itu.

Sedangkan, melawat ke markas Liverpool, Chelsea juga tak kalah bagus dari The Reds. The Blues juga sedang dalam kondisi tertatih.

Pasalnya, dari sepuluh pertandingan Chelsea di Premier League, The Blues hanya berhasil membawa dua kali kemenangan.

Dengan kondisi kedua tim tersebut, jalannya pertandingan di laga nanti akan diprediksi sengit dengan kedua tim yang berambisi meraih tiga poin penuh.

Head to Head Liverpool Vs Chelsea di lima pertemuan terakhir:

Piala FA Chelsea 0-0 Liverpool (Liverpool menang adu penalti)
Piala Liga Inggris Chelsea 0-0 Liverpool (Liverpool menang adu penalti)
Premier League Chelsea 2-2 Liverpool
Premier League Liverpool 1-1 Chelsea
Premier League Liverpool 0-1 Chelsea