Sport

Live Streaming MOLA TV : Everton vs Liverpool, Liga Inggris Sabtu Malam, Jurus Anceloti Taklukkan Klopp

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal Liga Inggris pekan kelima menyajikan laga bigmatch Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020)…

Jadwal Liga Inggris Pekan Kelima Everton vs Liverpool. (Grafis:Zulfikar/apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA – Jadwal Liga Inggris pekan kelima menyajikan laga bigmatch Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020) malam pukul 19.30 WIB, disiarkan via live streaming Mola TV.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti sudah memiliki cara mengalahkan Liverpool saat kedua tim bertemu di pekan kelima Liga Inggris Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Liverpool bukan tim yang asing bagi pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu. Dalam kariernya, Ancelotti tercatat sudah 14 kali menghadapi Liverpool di berbagai ajang.

Menariknya, pelatih 61 tahun itu memiliki rapor bagus ketika bersua The Reds dengan catatan 7 kemenangan, 2 kali imbang, dan 5 kekalahan.

Baca Juga :Jadwal Live RCTI Liga Italia Pekan Keempat: Inter vs AC Milan, Crotone vs Juventus, Awas Ibrahimovic!

Baca Juga :Jadwal Link Live Streaming Pekan Kelima Liga Inggris Everton vs Liverpool, Ancaman Trisula The Toffees, Live Mola TV

Masing-masing dua kemenangan diraih Ancelotti atas Liverpool bersama, Chelsea, Real Madrid, dan Napoli, sedangkan satu kemenangan lain bersama AC Milan.

Statistik tersebut menunjukkan Ancelotti cukup hafal dengan permainan Liverpool meskipun berganti pelatih dan pemain.

Hal itu dibuktikan Ancelotti pada musim lalu ketika dua kali melawan Liverpool. Di musim 2019/2020, mantan pelatih AC Milan itu melatih Everton di pertengahan musim.

Dalam pertemuan pertamanya dengan tim asuhan Jurgen Klopp, Ancelotti kalah 0-1 di Piala FA. Namun dalam lanjutan Liga Inggris di masa pandemi virus corona, The Toffees dengan skuad seadanya sukses menahan imbang Liverpool 0-0.

Kesempatan Ancelotti menang atas Liverpool bersama Everton di musim ini cukup terbuka. Terlebih lagi, Ancelotti melakukan sejumlah perombakan pemain di musim ini.

Performa apik Everton yang menempati puncak klasemen usai menang empat laga sebelumnya akan membantu Ancelotti melanjutkan rapor kemenangan atas Liverpool.

Rapor Ancelotti melawan Everton sedikit berbeda dengan catatan pelatih kelahiran Reggiolo itu menghadapi Jurgen Klopp.

Dalam delapan pertemuan dengan Klopp, Ancelotti menang tiga kali dan tiga kali kalah.

Trio Berbahaya Everton

Everton diperkirakan bakal memberikan perlawanan sengit saat bersua Liverpool di derby Merseyside pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu malam.

The Toffees saat ini lebih berbahaya karena punya James Rodriguez dan Dominic Calvert Lewin.

James dan Lewin tampil memesona pada awal musim ini. Bersama Richarlison, ketiganya jadi trisula berbahaya milik The Toffees.

Dilansir Opta, Lewin berpeluang jadi pemain pertama Everton setelah Tommy Lawton yang berhasil mencetak gol di lima laga awal Liga Inggris. Lawton membukukan catatan tersebut musim 1938/1939 atau 62 tahun silam.

Sosok James dan Lewin akan menjadi ancaman utama buat pertahanan Liverpool. Pertahanan The Reds sendiri tengah disorot karena sudah kebobolan 11 gol dari empat pertandingan.

Di laga terakhir, gawang Liverpool yang dikawal Adrian kebobolan tujuh gol saat skuad asuhan Jurgen Klopp takluk 2-7 dari Aston Villa.

Kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan itu mengingatkan catatan kelam The Reds 57 tahun silam.

Kala itu Liverpool takluk dengan skor identik dari Tottenham, April 1963.

Liverpool saat ini menempati peringkat lima klasemen dengan sembilan poin.Sementara Everton kokoh di puncak klasemen karena bisa menyapu bersih kemenangan pada empat laga awal.

Newcaslte vs MU

Pertandingan lainnya di pekan kelima Liga Inggris, Chelsea vs Southampton (Sabtu, 17/10/2020), sedangkan Minggu (18/10/2020) ada duel Manchester City vs Arsenal, Newcastle vs MU, Sheffield United vs Fulham, Crystal Palace vs Brigton.

Seluruh Laga Liga Inggris 2020 pekan kelima akan disiarkan langsung via Live Streaming TV Online Mola TV.

Jadwal Pekan Kelima Liga Inggris 2020-2021

Jadwal Pekan Kelima Liga Inggris 2020, Sabtu (17 Oktober 2020) dan Minggu (18 Oktober 2020)

Link Live Streaming Mola TV Everton vs Liverpool>>>> KLIK LINK

Editor : El Achmad