Politik

Link Live Streaming Quick Count Hasil Pilgub Kalsel 2020, Sahbirin vs Denny

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel 2020 tayang di…

Denny Indrayana-Difriadi Darjat dan paslon Sahbirin Noor-Muhidin. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan gubernur (Pilgub) Kalsel 2020 tayang di iNews dan RCTI+ hari ini, Rabu (9/12/2020).

Ada 2 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel di Pilgub kali ini, yakni nomor urut 1 Sahbirin Noor-Muhidin melawan nomor urut 2 Denny Indrayana-Difriadi

Kedua pasangan ini mendaftar diusung partai politik.

Dilansir dari Tirto.id, di mana pasangan Sahbirin Noor dan Muhidin diusung Partai Golkar, PAN, PKS, PKB, Nasdem dan PDIP.

Sementara itu, lawannya H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat diusung partai Gerindra, Partai Demokrat dan PPP, dengan total 14 kursi legislatif.

Sementara proses pencoblosan berlangsung pukul 07.00-13.00 Wita. Kemudian rekapitulasi penghitungan suara dilakuan pada hari yang sama, Rabu (9/12/2020) hingga (26/12/20).

Sementara itu, Sahbirin Noor pagi tadi terpantau mencoblos bersama sang istri Raudatul Jannah di TPS 10, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah kita telah sampai di TPS 10 untuk memberikan hak suara dan berjalan lancar,” kata Paman Birin kepada awak media pagi tadi.

Sementara Denny Indrayana terpantau mencoblos di TPS 007 Komet, Banjarbaru Utara.

“Alhamdulillah saya baru selesai melaksanakan pencoblosan bersama keluarga meskipun suasana relatif sepi, mudah mudahan tingkat kehadiran tidak terlalu jauh turunnya,” ujar Denny kepada apahabar.com pagi tadi.

Untuk mengetahui hasil hitung cepat atau quick count Pilgub Kalsel 2020 oleh lembaga survei Charta Politika dan Poltracking dapat disaksikan di link live streaming di bawah ini:

https://www.inews.id/streaming

https://www.rctiplus.com/tv/rcti