News

Lihat Video Viral Roy Suryo Tertawa, Pelapor: Miris!

apahabar.com, JAKARTA – Tersebarnya video viral Roy Suryo tertawa terbahak-bahak dalam sebuah pertemuan di acara Mercedez…

Kuasa hukum pelapor kasus pelecehan patung Budha memberikan keterangan atas viralnya video Roy Suryo tertawa bersama komunitasnya. Foto: Kindy – apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Tersebarnya video viral Roy Suryo tertawa terbahak-bahak dalam sebuah pertemuan di acara Mercedez Benz SL Club menjadi sorotan publik. Pasalnya, Roy Surya yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi mengaku sakit sehingga hal tersebut membuatnya tidak ditahan polisi.

Terkait hal tersebut, kuasa hukum pelapor bersama Forum Kader Bela negara menyikapinya agar polisi segera bertindak tegas terdahap Roy Suryo.

"Bicara adanya video yang beredar itu sungguh miris bagi kami yang sudah konsisten mengawal sampai ke titik ini," kata Budi dari Forum Kader Bela Negara dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/8).

Menurut budi, apa yang dipertontonkan Roy Suryo dalam video tersebut melukai hati umat Budha. Selain itu, dinilainya juga tidak layak untuk dipertontonkan. Sebab, Roy Suryo dinilainya tidak menghormati kepada proses hukum yang sedang berjalan. Termasuk penetapan status tersangka yang tengah menjeratnya.

"Ada hal-hal yang melukai dan tidak layak dipertontonkan di republik ini," katanya.

Kuasa hukum pelapor, Herna Sutana mengatakan terkait beredarnya video viral tersebut pihaknya tidak ingin bersikap over reaktif. Sebab, melalui video tersebut ia meyakini akan membuat penyidik mengambil sikap tegas.

Meski begitu, pihaknnya masih menunggu sikap penegak hukum. Hal tersebut dilakukan karena ia tidak ingin menciderai proses hukum yang selama ini sudah dilakukan oleh timnya dengan baik. sebab, sikap reaktif akan berpotensi memunculkan keonaran dan kegaduhan baru.

"Sedih lihatnya karena Roy Suryo tidak belajar untuk merenungi hasil perbuatannya. Malah membuat kecewa banyak pihak dan akhirnya timbul banyak persepsi buruk di masyarakat," katanya. (Kindy)

Tags
News