Lebaran 2023

Libur Lebaran, Objek Wisata WTC Diminati Ribuan Warga Lampung Selatan

Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung pada Senin

Objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung. (Foto: Kelilingkampung.net)

apahabar.com, JAKARTA - Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Senin (24/04)

Sejumlah masyarakat nampak terlihat memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut. Hal tersebut mulai terlihat sejak Idulfitri H+1.

Pengelola objek wisata WTC, Junaidi Daut (35) mengatakan, pada Senin hari ini jumlah wisatawan yang tercatat masuk ke WTC kurang lebih sekitar 2.000 orang.

Baca Juga: Capai 15 Ribu Pengunjung, Kebun Binatang Surabaya Gelar Pertunjukan

"Dari hari Lebaran pertama hingga Senin (24/4) ini yang mengunjungi WTC semakin hari meningkat, pada hari ini saja yang tercatat masuk ke WTC sebanyak 2.000 lebih orang," kata Junaidi,

Ia mengatakan pemandian objek wisata WTC ini kemungkinan akan terus dipadati pengunjung sampai libur Lebaran selesai.

Objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung. (Foto: Tribunlampung.co.id)

"Prediksinya sih sampai libur Lebaran selesai, karena kalau melihat tahun lalu sama seperti ini setiap hari jumlah wisatawan yang mengunjungi naik," katanya.

Salah seorang pengunjung warga Lampung Selatan, Ivan mengatakan ia bersama keluarga berlibur di WTC untuk menikmati kesegaran air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa.

"Sengaja datang kemari bersama keluarga ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan air pegunungan yang asri," katanya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Libur Ketiga Lebaran Pengunjung Ancol Hingga Capai 45 Ribu

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

"Memang dari tahun ke tahun WTC selalu digemari masyarakat, karena lokasinya tidak jauh dari jalan besar dan suasananya juga masih asri Gunung Rajabasa," pungkasnya.