MPV Premium Lexus

Lexus LM Melantai Perdana di Auto Shanghai 2023, Intip Spesifikasinya

Lexus meluncurkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) premiun terbaru, yakni Lexus LM dalam ajang Auto Shanghai 2023 di China.

Lexus LM tampil di Shanghai. (Foto: dok. Autocar)

apahabar.com, JAKARTA - Lexus meluncurkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) premiun terbaru, yakni Lexus LM dalam ajang Auto Shanghai 2023 di China.

MPV yang punya tampilan mirip Toyota Alphard tersebut rencananya akan dipasarkan pertama kali di lebih dari 60 negara termasuk di Eropa dan Jepang.

"Inspirasi dari pengembangan Lexus LM terbaru berasal dari gaya hidup konsumen segmen luxury yang semakin beragam," kata Chief Engineer Lexus LM, Takami Yokoo dikutip Selasa (18/4).

Ia menjelaskan, konsep pengembangan Lexus LM terlahir dari sebuah ruang bergerak di mana konsumen bisa rileks dan terbebas dari kesibukan sehari-harinya.

Spesifikasi

Mulai dari eksterior, mobil ini membawa konsep MPV bongsor mewah seperti sebelumnya, namun dengan sentuhan lebih megah.

Di bagian depan, pabrikan asal Jepang itu memberikan literasi terbaru dari Spindle Grille yang kini memiliki pola corak heksagon.

Mobil Lexus terbaru itu juga mendapatkan desain green house dan belakang yang lebih elegan dari sebelumnya.

Lexus LM terbaru hadir dengan tiga konfigurasi bangku, yakni empat penumpang, enam penumpang, dan tujuh penumpang.

Untuk model empat kursi menjadi yang paling mewah dan dilengkapi dengan kursi captain seat independen dengan fungsi ottoman yang lebih baik dari sebelumnya.

Mobil premium itu juga dilengkapi dengan layar lebar 48 inci, lemari es, kompartemen penyimpanan khusus, dan bahkan sandaran lengan dan sandaran berpemanas.

Hadir pula sistem pemanas dan pendingin canggih yang mendeteksi suhu penumpang di wajah, dada, paha, dan kaki bagian bawah serta mengontrol HVAC untuk memastikan seluruh tubuh penumpang berada pada suhu yang sempurna.

Tak hanya interior yang mewah, pada Lexus LM juga telah dilengkapi fitur keselamatan yang menjadi standar sebagai bagian dari Lexus Safety System+.

Fitur tersebut terdiri dari Pre-crash safety system encompassing Pre-Collision Warning, Pre-Collision Brake Assist, and Pre-Collision Braking. Terdapat pula Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan lainnya.

Pada mobil tersebut juga telah disematkan fitur Abnormal Driver Response System yang memantau postur pengemudi saat sistem bantuan penelusuran jalur diaktifkan.

Sistem itu nantinya dapat menentukan jika pengemudi tidak dapat melanjutkan mengemudi, maka sistem tersebut akan memberikan peringatan bahaya dan mengurangi kecepatan secara perlahan.

Sayangnya, pihak Lexus masih belum merilis informasi tenaga dan torsi mesin di Lexus LM generasi terbaru.

Menurut informasi, mobil itu akan tersedia dalam dua konfigurasi hybrid, yakni 2.4 L, turbocharged, 4-silinder, dan 2.5 L, 4-silinder.