Lewat Kirab Pilkada 2024, Arifin-Akbari Keliling 5 Kecamatan Kota Banjarmasin

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor dan Supian Akbari melaksanakan kirab bersama, di kawasan Siring 0 Km

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor dan Supian Akbari melaksanakan kirab bersama, di kawasan Siring 0 Kilometer. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor dan Supian Akbari melaksanakan kirab bersama, di kawasan Siring 0 Kilometer, Sabtu (28/9/2024).

Di bawah bendera kampanye "Banjarmasin Baiman dan  Berkelanjutan", Arifin Akbari, yang dikenal dengan sapaan AA Baik, turut berpartisipasi dalam kirab ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, adil, dan penuh toleransi.

Dikelilingi oleh pendukungnya yang antusias, AA Baik berjalan bersama para kandidat lainnya dengan senyum dan rasa hormat satu sama lain, menunjukkan bahwa meskipun berada dalam persaingan politik, semangat persaudaraan tetap dikedepankan.

Para peserta kirab turut membawa pesan perdamaian, membangun harapan bagi warga Banjarmasin akan terciptanya pemilihan yang kondusif, bersih, dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Ini adalah momen penting yang menegaskan komitmen setiap calon untuk menjaga suasana pemilihan yang aman dan damai, serta menjadikan demokrasi sebagai ruang kompetisi yang sehat, tanpa perlu menimbulkan konflik atau perpecahan.

Calon Wali Kota Banjarmasin dari nomor urut satu, Arifin Noor mengatakan dengan kirab tersebut bisa mensosialisasikan dan pengenalan dirinya terhadap masyarakat.

"Mudah - mudahan masyarakat lebih mengenal para calon - calon Wali dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang ikut berkontenstasi," terangnya.

Hal senada juga disampaikan pasangannya Muhammad Supian Akbari bahwa pilkada ini bisa disambut sukaria oleh masyarakat. Untuk bisa berpartisipasi pada kontestasi pilkada nantinya.

"Diharapkan masyarakat bersukaria dan mengetahui paslonnya siapa saja, apa yang digagas dan ide yang dimunculkan," paparnya.

Masyarakat di sejumlah titikpun tampak antusias dengan adanya kirab tersebut. Terlebih masing-masing para paslon menampilkan ciri khas dengan berbagai atribut meramaikan kirab.

Kegiatan kirab difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin. (adv)