Kalsel

Lepas Sambut Kapolres Banjarbaru Diiringi Suasana Haru

apahabar.com, BANJARBARU – Proses lepas sambut pejabat lama Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dengan Pejabat Baru…

Pejabat lama Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya dilepas oleh seluruh personel Polres Banjarbaru. Tampak Kapolres Baru, AKBP Doni Hadi Santoso dan jajaran mengiringinya. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Proses lepas sambut pejabat lama Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dengan Pejabat Baru Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso di iringi isak tangis seluruh anggota.

Suasana haru mewarnai Mapolres Banjarbaru saat ratusan personel kepolisian Polres Banjarbaru harus melepas kepergian AKBP Kelana Jaya beserta istrinya, Amalia Kelana Jaya.

Kegiatan yang diawali prosesi Pedang Pora, Upacara Penghormatan hingga iring-iringan perwira, berakhir saat personel melepas kepergian AKBP Kelana Jaya dari gerbang Mapolres.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, dari prosesi lepas sambut ini. Dirinya mengaku AKBP Kelana Jaya merupakan sosok yang mengayomi dan dicintai oleh para personel Polres Banjarbaru.

“Melihat dari prosesi lepas sambut hari ini. Saya melihat sosok AKBP Kelana Jaya merupakan sosok yang dicintai anggota dan pengayom bagi anggota Polres Banjarbaru. Semoga ke depan saya mampu menjadi pemimpin, bisa melayani masyarakat, dan mengayomi anggota di Polres Banjarbaru,” ujarnya kepada semua awak media saat ditemui seusai prosesi itu, Selasa (12/11).

Sebagai warga baru yang bertugas di Banjarbaru, dirinya ke depan tetap akan melakukan inovasi dari apa yang dilakukan pendahulunya.

“Pelayanan terhadap masyarakat tetap akan di kedepankan, termasuk melaksanakan keamanan ketertiban masyarakat. Kami juga berharap masyarakat untuk saling bersinergi dan membantu dengan kepolisan,” ungkapnya.

Aplikasi SIHARAT, lanjutnya, ke depan tetap akan diteruskan dan dijalankan. Selain itu menurutnya aplikasi SIHARAT akan go nasional, agar ke depan Mabes Polri juga mengadopsi aplikasi tersebut.

“Saya akan terus meneruskan inovasi aplikasi SIHARAT ini. Di mana sudah banyak membantu masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban di Kota Banjarbaru,” paparnya

Terakhir, ia menuturkan bagi masyarakat yang belum memiliki aplikasi SIHARAT agar segera mendownload aplikasinya.

“Silahkan mendownload Aplikasi SIHARAT jika belum mendownload,” tegasnya.

Prosesi serah terima jabatan Kapolres Banjarbaru dari AKBP Kelana Jaya kepada AKBP Doni Hadi Santoso telah dilaksanakan di Polda Kalsel, Senin (11/11) kemarin.

Baca Juga: Air Mata AKP Indra Tak Terbendung Melepas AKBP Takdir

Baca Juga:Bangun Sinergitas, Kapolresta Banjarmasin Makan Bareng Awak Media

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini