Pemkab Tabalong

Lepas Atlet NPCI Berlaga ke Peparnas, Begini Harapan Pj Bupati Tabalong

Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah melepas atlet yang tergabung National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI).

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, saat memberikan sambutan pada acara pelepasan atlet Peparnas. Foto: Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah melepas atlet yang tergabung National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI), di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (17/9).

Lima atlet yang dilepas akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-17 Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Mereka akan bertanding mewakili kontingen  Kalimantan Selatan di Peparnas  yang akan dilaksanakan pada 6 sampai 13 Oktober mendatang.

Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, berharap para atlet  ini dapat memberikan hasil terbaik bagi kontingen Kalsel.

“Semoga para atlet bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Tabalong dan Provinsi Kalimantan Selatan," ucapnya.

Hamida meminta para atlet menunjukkan performa terbaiknya selama bertanding, di semua cabang yang diikuti. Semangat juang harus dikobarkan sebagai motivasi dalam berkompetisi. 

"Saya berpesan baik kepada pelatih, official, maupun pendamping agar bisa mengkondisikan para atlet kita dalam kondisi fisik dan mental yang baik, agar nanti ketika bertanding mereka siap menghadapi lawan dan tantangan," katanya.

Hamida juga berpesan kepada para atlet untuk menunjukan atlet Tabalong, Kalimantan Selatan mampu berprestasi.

"Tunjukan atlet asal Tabalong, Kalsel mampu berprestasi karena skill dan jiwa sportif, bukan karena kecurangan," ingatnya.

Diketahui, Atlet Tabalong yang akan berlaga di Peparnas 17 Solo yaitu Tamrin di Cabor Atletik di tiga nomor yaitu lempar cakram, tolak peluru dan lempar lembing, kemudian Rahmat di cabor tenis meja blind dan Surianto, Abidin serta Hasan akan turun di cabor Yudo blind.