Laptop Lenovo LOQ

Lenovo Rilis Jajaran Laptop LOQ dengan Spek Gaming, Begini Wujudnya

Terdapat pilihan laptop gaming Lenovo LOQ, yang terdiri dari LOQ 15IRH8 yang berbasis Intel Core Gen 13 dan LOQ 15APH8 berbasis AMD Ryzen 7000 Series.

Pilihan laptop gaming Lenovo LOQ, yang terdiri dari LOQ 15IRH8 yang berbasis Intel Core Gen 13 dan LOQ 15APH8. Foto: dok. Lenovo

apahabar.com, JAKARTA - Terdapat pilihan laptop gaming Lenovo LOQ, yang terdiri dari LOQ 15IRH8 yang berbasis Intel Core Gen 13 dan LOQ 15APH8 berbasis AMD Ryzen 7000 Series untuk para gamer pemula di Indonesia.

LOQ diklaim memiliki DNA yang sama dengan jajaran laptop gaming premium Lenovo Legion, yang diperuntukkan bagi gamer pemula untuk mencoba banyak pilihan, baik dari segi prosesor atau kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060.

"Dengan hadirnya merek Lenovo LOQ yang baru, kami membangun rangkaian keunggulan gaming dan penawaran PC yang tidak hanya untuk para pemain top komunitas gaming, tetapi juga untuk para gamer baru dan masa depan," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/6).

Pada laptop gaming Lenovo LOQ dengan GPU NVIDIA memiliki fitur sakelar MUX yang memungkinkan GPU terintegrasi untuk dilewati melalui NVIDIA Advanced Optimus selama sesi permainan.

Baca Juga: Lenovo Yoga Anyar Siap Hadir di Indonesia, Tawarkan Layar OLED Ganda

Bagian dalamnya tetap dingin saat dijalankan berkat dukungan empat pipa panas, kipas berkecepatan tinggi 85mm 12V ganda, serta saluran masuk dan keluar udara ekstra besar dengan total TDP hingga 135W.

Kedua Lenovo LOQ sudah menggunakan layar VRR hingga 15 inci 350 nit 16:9 WQHD 165Hz yang telah didukung NVIDIA G-SYNC.

Layarnya diklaim mampu menampilkan warna cerah, kontras yang tajam, dan kecepatan refresh yang cepat.

Lenovo LOQ juga menggunakan chip Lenovo LA AI, sama seperti varian Legion, yang mampu memberdayakan Lenovo AI Engine+ untuk menyesuaikan watt dan kinerja termal secara dinamis dan mengoptimalkan framerate dalam game.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen Pro 6000

Jajaran Lenovo LOQ tersedia dengan RAM DDR5 hingga 16GB 5600MHz serta mendukung penyimpanan 8GB hingga 512GB PCIe SSD.

Laptop juga menyediakan dua slot untuk RAM dan dua slot PCIe untuk RAM yang diperluas.

Laptop berukuran 15 inci ini didukung baterai 60Whr yang dapat bertahan hingga 6 jam dengan dukungan Super Rapid Charge.

Seluruh laptop dilengkapi port USB-C yang mendukung pengisian daya 140W.

Perangkat baru ini tampil dengan keyboard gaming khas Lenovo yang berukuran penuh dengan fitur numpad, key travel 1,5 mm, teknologi anti-ghosting 100 persen, hingga lampu latar RGB 4 zona opsional.