Kalsel

Lapas Banjarbaru Tandatangani Janji Kinerja Menuju WBK

apahabar.com, BANJARBARU – Siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB melaksanakan Deklarasi…

Suasana kegiatan deklarasi janji kinerja Lapas Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU – Siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2021, Rabu (10/2).

Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan salah satu cara menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Cara itu akan memotong jalur birokrasi yang selama ini berbelit-belit dengan harapan agar masyarakat merasa dimudahkan dan cepat terlayani dengan baik.

Deklarasi janji kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan Narapida Kemenkumham Kalsel, Susanni, menilai tanpa ada kerja sama yang solid, menuju WBK akan terasa susah.

“Kami berharap semangat pagi ini benar-benar tekanan kepada lapas, sehingga ke depan benar-benar membawa keberhasilan. Semoga hasilnya nanti yang terbaik,” ucapnya.

Dia mengatakan untuk menuju WBK tak hanya memenuhi administrasi saja, tapi juga perilaku.

“WBK diraih harus dengan keikhlasan petugas,” tegas dia.

Sementara Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, mengakui memang banyak yang harus dilengkapi untuk menuju WBK.

“Nanti kami juga akan meminta Kejari dan Polres untuk berbagi pengalaman. Karena kan mereka sudah WBK,” ujar Kalapas.

Meski begitu, kata Amico, pihaknya tetap bekerja sesuai SOP.

“Karena biasanya orang bekerja dengan sekadar bekerja, kalau kami bekerja dengan hati sesuai SOP,” tambahnya.