Lantik Pengurus PMI Kalsel, Jusuf Kalla Sampaikan Pesan Ini

Ketua Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H Jusuf Kalla melantik Pengurus PMI Provinsi Kalsel masa bakti tahun 2022 - 2027 di Gedung Mahligai Pancasila

Ketua Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H Jusuf Kalla melantik Pengurus PMI Provinsi Kalsel masa bakti tahun 2022 - 2027 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Foto-apahabar/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, melantik Pengurus PMI Kalimantan Selatan masa bakti 2022 - 2027 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (18/1).

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan PMI merupakan bagian dari semua komponen masyarakat. "Apabila ada bencana atau konflik, PMI siap bergerak dan bekerja. Itulah prinsip pokoknya," ujarnya.

Baca Juga: Sebanyak 223 Perwira Diganti, Dari Kasum TNI hingga Danpuspom!

Ia kemudian berpesan kepada pengurus PMI Kalsel yang baru dilantik untuk terus mengabdi membantu kemanusiaan.

"Seperti makna bergerak, bekerja, dan berdoa. Semoga kita tetap aman dan damai," ucapnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang juga menjadi Dewan Pelindung PMI Kalsel mengatakan Palang Merah adalah organisasi dunia untuk membantu sesama makhluk tanpa memandang apapun.

"Kehadirannya bertujuan untuk membantu sesama kita dan tidak pandang bulu, selama menyangkut nilai-nilai kemanusiaan dan diperlukan oleh para korban, kita harus turun tangan membantu," katanya.

Baca Juga: Intip Tradisi Imlek dari Berbagai Negara, Salah Satunya Festival Lentera di Cina

Paman Birin menilai gerakan palang merah adalah gerakan kemuliaan. "Ulun (saya) sangat meyakini karena sifatnya relawan nilainya tidak terbatas," ucapnya.

Sementara itu, Gusti Iskandar, kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua PMI Provinsi Kalsel untuk ketiga kalinya.

"Amanah yang saya emban ketiga kalinya ini, di sisa pengabdian, semoga masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus bergerak dan menebar kebaikan di Kalsel," pungkasnya.