Kalsel

Lanal Kotabaru Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Maritim

apahabar.com, KOTABARU – Beberapa hari terakhir, paparan Covid-19 di Kotabaru kembali melonjak. Angkanya positifnya pun sudah…

Oleh Syarif
Lanal Kotabaru kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk warga maritim. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Beberapa hari terakhir, paparan Covid-19 di Kotabaru kembali melonjak. Angkanya positifnya pun sudah lebih dari 2 ribu orang.

Menyikapi itu, berbagai pihak di daerah ini terus melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus tersebut.

Terbaru, jajaran Lanal Kotabaru pun kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga maritim di Bumi Sa Ijaan ini.

Terpantau media ini, sudah dua hari ini Lanal Kotabaru melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dan mempercepat penanganan Covid-19 di daerah.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto, mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 berdasarkan perintah Panglima TNI, serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal tersebut sekaligus mensukseskan pelaksanaan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat seluruh provinsi di nusantara.

“Oleh karena itu, sejak kemarin, dan hari ini, kami TNI AL, Lanal Kotabaru kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, dan akan dilanjutkan tahap berikutnya bagi warga maritim,” kata Danlanal.

Sebagai informasi, vaksinasi tahap pertama lanjutan serbuan vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac, dengan jumlah terdaftar 101 orang.

Di hari kedua ini, jumlah terdaftar sebanyak 134 orang, dan tervaksin sebanyak 126 orang. Sementara, 8 orang lainnya tidak memenuhi syarat untuk divaksin.