Kalteng

Lagi, Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Kalsel

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir…

Tim Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (19/1).

Bantuan berupa bahan pokok dan pakaian layak pakai tersebut diberangkatkan oleh Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas menggunakan 4 unit mobil.

Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri Kapuas, Kunanto mengatakan, bantuan yang mereka salurkan tersebut merupakan sumbangan dari warga Kapuas.

“Alhamdulilah, kami diberikan amanat dari Kabupaten Kapuas untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang ada di Kalimantan Selatan,” katanya di Sekretariat Damkar Mandiri Jalan Melati Kuala Kapuas.

Menurut Kunanto bantuan yang mereka salurkan hari ini adalah merupakan trip yang kedua terdiri sejumlah bahan pokok dinataranya seperti beras, makanan cepat saji, air mineral dan pakaian layak pakai.

“Kalau kemarin kami menyalurkan bantuan menggunakan 6 mobil, hari ini kami menyalurkan menggunakan 4 unit mobil,” ujarnya.

Bantuan trip kedua ini akan disalurkan oleh Perkumpulan Damkar Mandiri kepada korban terdampak banjir yang ada di Kabupaten Batola, daerah Handil Bakti dan Banjarbaru.

“Kalau di Kota Banjarmasin sendiri ada dua titik lokasi yang akan kami salurkan bantuan di daerah Pekauman,” terang Kunanto.

“Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan yang mengalami musibah banjir,” pungkasnya.

Perkumpulan Damkar Mandiri Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel nenggunakan 4 unit mobil. Foto-apahabar.com/Irfan