Kalteng

Lagi, Kapuas Kirim Bantuan Logistik Banjir di Kalteng

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah organisasi di Kabupaten Kapuas, kembali menyalurkan bantuan logistik untuk musibah banjir…

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama tim peduli korban banjir Kalteng yang akan berangkat ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah organisasi di Kabupaten Kapuas, kembali menyalurkan bantuan logistik untuk musibah banjir di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (23/9).

Beberapa organisasi tersebut Seperti Balakar 545 Kapuas, BPK Tirta Borneo, Water Rescue Siber dan Kwarcab Pramuka Kapuas, yang sebelumnya telah menghimpun sumbangan dari masyarakat Kapuas.

Bantuan logistik yang disalurkan berupa sejumlah paket bahan kebutuhan pokok berisikan diantaranya beras 5 kg, minyak goreng, gula, teh, kopi, mie instan, telur, air mineral dan perlengkapan bayi serta sejumlah uang tunai bantuan dari SMKN 1 Kapuas.

Bantuan itu dibawa langsung menuju lokasi banjir dengan menggunakan sejumlah armada yang keberangkatannya dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

“Bantuan yang kita berangkatkan hari ini adalah bentuk empati dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kalteng. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka di sana,” kata Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, bantuan yang diberangkatkan hari ini akan langsung diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Jabiren Kabupaten Pulang Pisau dan Mandawai Kota Palangka Raya.

“Jumlah bantuannya ada 300 paket, berasal dari masyarakat Kapuas yang dihimpun oleh Pramuka Peduli, Balakar 545 Kapuas, Tirta Borneo dan Water Rescue Siber Kapuas,” pungkas Siwarno.