News

Kronologis Kecelakaan Maut di Guntung Banjarbaru, Gagal Nyalip hingga Terpental

apahabar.com, BANJARBARU – Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor di Guntung Paring Banjarbaru menewaskan seorang…

Kecelakaan maut di Guntung Paring menumbalkan nyawa Sofyan Hadi. Foto: tangkapan layar

apahabar.com, BANJARBARU – Kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor di Guntung Paring Banjarbaru menewaskan seorang pengendara, Selasa (26/4) siang.

Informasi terhimpun, pengendara tewas ialah Sofyan Hadi (43), warga Jalan Sei Sumba, Guntung Manggis, Landasan Ulin. Saat itu ia seorang diri mengendarai sepeda motornya.

Sedang kendaraan lawannya dikendarai oleh Doni Arisandi (35) dan M Hasbi Assyiddiki. Keduanya warga Guntung Paring, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin.

Doni Arisandi mengalami luka lecet bagian muka, Hasbi luka lecet di muka dan kaki.

“Keluarga keduanya sudah mendampingi di RS,” terang relawan GTM, Habibi kepada apahabar.com, Selasa sore.

Jenazah Sofyan Hadi, kata dia, kini sudah dibawa pulang ke rumah duka.

Insiden bermula saat salah satu kendaraan yang terlibat hendak menyalip mobil di depannya.

“Kata saksi, saat salah satu roda dua mau menyalip, datang R2 lain dari arah yang berlawanan,” ujarnya.

Saking kerasnya benturan, Sofyan terpental ke jalur kiri. Nahas nyawanya tak bisa diselamatkan. Ia dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis di rumah sakit.

Keterangan para saksi itu juga, kata Habibi, sudah disampaikan kepada pihak kepolisian yang bertugas. Jika dilihat di lokasi, kemungkinan yang menyalip kendaraan Sofyan Hadi.

“Karena posisi dia terpental sebelah kiri,” cetusnya.

Sementara hingga pukul 17.00, Satlantas Polres Banjarbaru belum juga mengeluarkan kronologi kecelakaan tersebut versi mereka.