Gedung Kebakaran

Kronologi Kebakaran Gedung K-Link, 2 Korban Luka

Kronologi Kebakaran perkantoran K-Link Tower yang terjadi di di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

Gedung K-Link Terbakar. Foto: Twitter Jakfire

apahabar.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi pada gedung perkantoran K-Link Tower yang terjadi di di Jalan Gatot akhirnya terungkap. Gedung pencakar langit itu berada di Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan mengalami kebakaran hebat tadi pagi. 

Update kondisi terkini, proses pendingan masih terus dilakukan oleh puluhan personel pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Adapun dua orang korban luka ringan dalam insiden tersebut di antaranya Hasdi (57) chef Cafe canai, dan Diah (23), diketahui korban berada di lokasi kejadian cafe canai, saat ini telah mendapatkan pertolongan pertama.

"Objek terbakar Gedung K-Link lantai 7," ucap commad center Damkar Jakarta, Sabtu (15/7).

Diketahui, penyebab kebakaran dikarenakan berawal dari tabung gas cafe canai lt 7 (info chif cook) merambat ke vidiotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16 (lantai yg terdampak api 10 lantai)

Selanjutnya diupayakan pemadaman awal oleh internal dan anggota damkar menggunakan sistem proteksi gedung dan selanjutnya dilakukan pemadaman menggunakan unit2 damkar DKI

Lebih lanjut, sebanyak empat unit, namun bertambah hingga 20 armada pemadam kebakaran ditambah dua unit Bronto Skylift yang diterjunkan dari Gulkarmat Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.