KPU Tetapkan Jadwal Debat Paslon Pilwali Banjarmasin

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menetapkan jadwal debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kita Banjarmasin Pilkada 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menetapkan jadwal debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kita Banjarmasin Pilkada 2024. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menetapkan jadwal debat paslon Pilwali Banjarmasin 2024.

Debat pertama ini untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Banjarmasin bakal mempertemukan 3 paslon. Di antaranya Arifin Noor-Supian Akbari, H Muhammad Yamin-Hj Ananda dan H Mukhyar dan H Awan Subarkah.

Ketua KPU Banjarmasin, Hj Rusnailah mengatakan bahwa debat publik ini akan dimulai pada 26 Oktober ini di Gedung Chandra di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin.

"Nanti akan ditayangkan oleh TVRI dan akan relai oleh stasiun TV swasta lain," ujarnya.

Namun, KPU Banjarmasin masih belum membeberkan untuk tema debat perdana Pilwali Banjarmasin ini. Pasalnya saat ini, termasuk finalisasi.

"Konsepnya masih difinalisasi oleh tim perumus," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa saat ini tim perumus bakal akan menyusun sejumlah pertanyaan dan lainnya.

"Tim perumus independen dari akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, debat publik merupakan tahapan wajib dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 13 Tahun 2024.