Kalteng

KPU Kota Palangka Raya Jalin Kerjasama Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Bersama FISIPOL UMPR

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu…

Saat Penandatanganan kerjasama KPU Kota Palangka Raya bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di UMPR. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang ditandai dengan penandatangan surat perjanjian kerjasama pada, Kamis (13/01).

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan kerjasama ini berkaitan dengan diadakannya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang nantinya magang di KPU Kota Palangka Raya dan terkait dengan pendataan data pemilih menjelang Pemilu 2024.

"Dalam kerjasama dengan Univeritas Muhammadiyah Palangka Raya ini sangatlah penting, karena perguruana tinggi adalah mitra yang memiliki peran dalam mensukseskan misi KPU khusunya kepada pemilih pemula" ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Irwani, S.Sos, MAP mengatakan, melalui kerjasama dengan KPU Kota Palangka Raya, pihaknya membuka peluang kepada para mahasiswa yang berada di FISIPOL untuk menambah pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu.

"Para mahasiswa ini merupakan pemilih pemula dalam sebuah pesta demokrasi pemilu, bahkan angkanya cukup besar, sehingga kegiatan pelatihan yang diselenggaran bersama KPU Kota Palangka Raya nantinya dapat meningkatkan partisipasi dan sinergitas dalam membangun daerah, dan bangsa dalam pemilihan umum nantinya" pungkasnya.