Kalsel

KPU Kalsel Sudah Terima Berkas Pemeriksaan Kesehatan Semua Kandidat Kepala Daerah

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan sudah menerima semua hasil pemeriksaan kesehatan bakal…

KPU Kalsel telah menerima berkas pemeriksaan kesehatan seluruh kandidat di Pilkada Serentak 2020 Kalsel. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan sudah menerima semua hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada Serentak 2020, hari ini.

“Iya betul, sudah selesai acaranya di rumah sakit,” kata Komisioner KPU kalsel, Hatmiati Masy’ud kepada apahabar.com, Senin (21/9).

Hatmiati menegaskan, pemeriksaan itu sudah meliputi delapan pasang bakal calon yang sebelumnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap dua karena terpapar covid-19.

Adapun 8 bakal calon kepala daerah itu di antaranya bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru jalur independen Burhanuddin-Bahrudin.

Kemudian, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar jalur independen, Andin-Guru Oton.

Lalu, bakal calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Rusli. H Rusli yang merupakan saudara pengusaha Kalsel, H Andi Syamsudin atau H Isam akan mendampingan dengan Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar.

Selanjutnya, bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Aditya kerap disa Ovi, kan berpasangan dengan Ketua PDI Perjuangan Kota Banjarbaru, Wartono.

Selain itu, ada nama bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Habib Ali Al Habsyi.

Terakhir, nama bakal calon Wakil bupati Tanah Bumbu jalur independen, Zainal Arifin.

Komisioner KPU Kalsel, Hatmiati mengatakan berkas pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan rumah sakit yang ditunjuk KPU sudah mengelurkan hasil pelenonya.

Selanjutnya pada 23 September 2020, KPU akan menetapkan pasangan calon dan 24 September baru pengundian nomor urut pasangan calon. “Sepertinya bisa seperti itu. Tanggal 23 September,” tandas Hatimiati.