KPU Banjarbaru Gelar Deklarasi Damai Pilkada Banjarbaru 2024 Bersama Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menggelar deklarasi kampanye damai bersama dua pasangan calon (Paslon) kandidat di Pilkada serentak 2024.

Pelaksanaan deklarasi pemilu kampanye damai d KPU Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru menggelar deklarasi kampanye damai bersama pasangan calon di Pilkada Serentak 2024, Selasa (24/9).

Objek deklarasi damai tersebut adalah para pasangan calon yang akan melaksanakan kampanye. Termasuk tidak melibatkan aparat-aparat yang dilarang disertakan dalam kampanye.

"Intinya berkampanye sesuai aturan perundang-undangan untuk mewujudkan kampanye yang damai, aman, dan sejahtera," papar Resty Fatma Sari, Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Banjarbaru.

Sementara calon wali kota Hj Erna Lisa Halaby menegaskan komitmen untuk berkampanye secara sehat dan damai.

"Kami pasangan calon nomor urut 1 berharap pilkada berlangsung damai dan gembira, karena tujuan pesta demokrasi adalah memberi ruang kepada masyarakat untuk memilih pemimpin. Pun kami berkomitmen mengikuti kompetisi yang sehat dan damai,” tegas Lisa.

Sedangkan calon wakil wali kota nomor urut 2, Said Abdullah Alkaff, juga mengapresiasi deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU Kota Banjarbaru.

"Kami sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan semua pasangan bisa komitmen sehingga kampanye ini bisa berjalan dengan damai," tandasnya.