Pemkab Tanah Bumbu

KPM PKH di Tanbu Terima Bantuan Rp300 Ribu perbulan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melengkapi dan menambah program bantuan sosial dari Kementerian Sosial…

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melengkapi dan menambah program bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor, mengatakan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Bumi Bersujud akan menerima bantuan tambahan dari pemkab.

“Selain menerima bansos PKH dari Kemesos RI, KPM juga akan menerima bansos dari pemerintah daerah,” ujar Sudian Noor, Sabtu (13/6).

Bansos dari Pemkab Tanbu tersebut untuk melengkapi program bantuan dari Kemensos RI, baik itu penerima bantuan PKH maupun program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Di Tanah Bumbu sendiri untuk total penerima bansos bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ada sebanyak 520 KPM dengan jumlah dana untuk tahap pertama sebanyak Rp56.357.000.

Rinciannya, sebanyak 35 KPM di Tanbu menerima dana sebesar Rp300 ribu perbulan terdiri dari dana PKH Kemensos Rp75 ribu ditambah bansos Pemkab Tanah Bumbu sebesar Rp225 ribu.

Sebanyak 485 KPM penerima bantuan PKH yang juga mendapat program BPNT menerima dana tambahan dari Pemkab Tanbu sebesar Rp100 ribu perKPM.

Sehingga total yang diterima KPM juga sebesar Rp.300 ribu.

“Melalui pemberian bansos tersebut diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan gizi keluarga, sehingga imun tubuh menjadi kuat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pungkas Bupati.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin