Maling Kotak Amal

Kotak Amal Masjid Dibobol Pencuri di Cilincing Jelang Sahur

Kotak amal masjid Az Zuhud di Jalan Cilincing, RT 04/06, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara digasak kelompok pencuri.

Pencuri Kotak Amal terekam CCTV di mesjid kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Foto: istimewa

apahabar.com, JAKARTA - Kotak amal masjid Az Zuhud di Jalan Cilincing, RT 04/06, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara digasak kelompok pencuri. kejadian itu sahnagt disayangkan karena dilakukan di bulan Ramadan.

Remaja Masjid As Zuhud, Fahmi Arif menjelaskan, pencurian uang dalam kotak amal itu terjadi pada Kamis (25/3) kemarin.

"Kebetulan pada malam itu saya ronda bareng sama marbot Masjid Az Zuhud, sekitar jam 03.00 itu beliau menginformasikan kepada saya," udah ke masjid bangunin sahur," kata Fami saat temui, Jumat (24/3).

Baca Juga: Polisi Ungkap Alasan Kebutuhan Ekonomi Jadi Motif Pencurian Kabel di Ruko Kosong Pluit

Fahmi yang kala itu tiba di Masjid tidak menyadari bahwa kotak amal telah dibobol komplotan pencuri. Kala itu dirinya tengah membangunkan sahur untuk warga.

"Kurang lebih jam 02.53 atau jam 03.05 baru kita paham bahwa kotak amal dijebol," ucapnya.

Usai mengetahui kotak amal Masjid Az Zuhud telah dibobol pencuri, Fahmi pun melaporkannya kepada warga yang sedang ronda. Atas perintah ketua RW setempat, warga pun sempat bersama-sama memburu pelaku namun sayangnya mereka sudah kehilangan jejak.

"Sebetulnya ini sudah terjadi mungkin keempat kali upaya karena kebetulan masjid Az zuhud memiliki dua kotak amal. Kotak amal yang terbobol ini adalah kotak amal yang baru. Sementara kotak amal yang lama sudah kurang lebih coba di curi," ujarnya.

Baca Juga: Modus Jadi Polisi, Sindikat Pencuri Motor Diringkus Polsek Kalideres

Fahmi menambahkan, saat beraksi komplotan pencuri itu memecahkan kaca kotak amal dan mengambil semua uang yang ada di dalamnya.

Beruntung saat insiden pencurian itu terjadi, uang yang berhasil dibawa kabur pencuri di dalam kotak amal hanya berkisar Rp200 ribu saja.