Pemkab Kotabaru

Kotabaru Dibantu Pemprov Kalsel 5.000 Rapid Antigen

apahabar.com, KOTABARU – Berbagai upaya terus digalakkan Pemprov Kalsel untuk menekan angka sebaran virus Corona, hingga…

Oleh Syarif
Pj Gubernur Kalsel bersama rombongan disambut langsung oleh Pj Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, dan Forkopimda setempat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Berbagai upaya terus digalakkan Pemprov Kalsel untuk menekan angka sebaran virus Corona, hingga ke penjuru daerah.

Hal itu tergambar jelas seiring telah diserahkannya bantuan 5.000 rapid antigen oleh Pj Gubernur Kalsel Syafrizal, untuk warga Kotabaru, Sabtu.

Syafrizal berharap, pemeriksaan harus menggunakan rapid antigen harus dilakukan di lingkup Pemkab Kotabaru, dan masyarakat.

Pemeriksaan menggunakan rapid antigen dilakukan untuk menekan angka paparan virus Corona di Kalsel, termasuk Kotabaru.

“Ya, skrining harus secepatnya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di daerah ini,” pintanya.

Sementara, Pj Bupati Kotabaru, M Syarifudin mengapresiasi atas bantuan rapid antigen yang disalurkan pj Gubernur Kalsel dalam rangka percepatan dan penanggulangan virus Corona.

“Alhamdullilah, bantuan rapid antigen langsung diserahkan oleh Pj Gubernur, dan sampai saat ini sebaran Corona di Kotabaru mulai berangsur menurun. Ini semua bentuk sinergitas yang baik antara petugas dan masyarakat kita,” pungkasnya.