Tak Berkategori

Kotabaru Dapat Tawaran Aplikasi Smart City Nusantara PT Telkom

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima kunjungan kerja dari perwakilan manajemen aplikasi…

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat menerima kunjungan, perwakilan manajemen Smart City Nusantara Telkom, Del Rizki. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima kunjungan kerja dari perwakilan manajemen aplikasi Smart City Nusantara, PT Telkom.

Kunjungan itu bertujuan untuk menawarkan beberapa aplikasi untuk diimplementasikan di Kotabaru.

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran manajemen PT Telkom pusat sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

Wabup mengatakan, kedatangan, serta tawaran manajemen PT Telkom ke Kotabaru memang menjadi kebutuhan di daerah, terkait masalah peningkatan digitalisasi.

“Jadi, banyak yang harus kita tindaklanjuti seperti halnya jaringan wifi gratis pada tempat publik. Jaringan internet di kecamatan hingga ke desa-desa pun masih ada yang belum terjangkau jaringan,” ujarnya.

Wabup Kotabaru menambahkan, sejauh ini, hampir semua aktivitas dapat dipermudah dengan ada nya sistem aplikasi khususnya transaksi pembayaran.

“Lewat aplikasi memudahkan dan mengoptimalkan transaksi. Salah satunya, berkenaan dengan pendapatan asli daerah, serta agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan efektif dan efisien,” kata dia.

Berkenaan dengan aplikasi tawaran PT Telkom menyambut baik, dan optimis dapat diterapkan di Kotabaru.

Sebagai contoh, parkir dengan konsep digital, memudahkan untuk pembayaran, memudahkan untuk pengontrolan dan tentunya terkesan terbuka, tidak tertutup.

“Kita akan ujicoba secepatnya selama dua bulan ke depan aplikasi parkir digital ini. Terkait teknis dan kerjasamanya kita bahas kemudian hari,” pungkasnya, Kamis (16/12) sore.