Kalsel

Korban Tenggelam di Sungai Martapura Ternyata Siswa SMKN 1 Kertak Hanyar

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat jam lebih proses pencarian, Samsuni korban tenggelam di Sungai Martapura masih belum…

Sejumlah benda yang ditinggal korban sebelum mandi lalu tenggelam di Sungai Martapura, Banjarmasin, Selasa (27/7). Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat jam lebih proses pencarian, Samsuni korban tenggelam di Sungai Martapura masih belum ditemukan, Selasa (27/7) malam.

Warga Manarap, Kabupaten Banjar itu dikabarkan tenggelam di Sungai Martapura sekitar pukul 17.30 WITA.

Saat ini proses pencarian masih dilakukan tim gabungan, Satpolair Polresta Banjarmasin, Basarnas, dan relawan Balakar 654.

Titik kumpul para relawan berlokasi Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean, tepatnya di belakang Langgar Al-Hinduan.

Diketahui bahwa Samsuni merupakan siswa kelas 3 SMKN 1 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Statusnya saat ini masih magang. “Dia sekolah di SMK 1 Tatah Hamuntai (Kertak Hanyar,red),” ujer Rudi paman korban.

Hal itu dibuktikan dengan adanya ikat pinggang berlogo SMKN 1 Kertak Hanyar yang dilepaskan Samsuni sebelum dia bercebur ke Sungai Martapura.

Tak hanya itu, di lokasi juga terdapat sepasang sandal, celana panjang berwarna hitam, sweater biru malam, plastik putih berisi lumpur, dan dua helm.

Pihak keluarga, dan teman korban bernama Santo (27) telah berada di lokasi pencarian untuk melakukan komunikasi dengan para relawan di lapangan.

Sebelumnya diberitakan, Samsuni tenggelam ke Sungai Martapura setelah mencoba menyeberangi sungai dari Siring Nol Kilometer ke Siring Piere Tendean tanpa alat pengaman apa pun.

Salah satu relawan BPK Emirat, Akbar bilang, sesaat sebelum korban tenggelam, dia sempat melintas di lokasi kejadian.

Akbar mengatakan, korban datang bersama teman sekantornya. Menurut pengakuan teman korban kepada Akbar, mereka datang untuk mandi di Sungai Martapura.

"Saya cari-cari info, saya tanya temannya soal di mana korban tenggelam," katanya.

Lalu kata Akbar, teman Samsuni yang tidak diketahui namanya itu mengatakan sempat mengajak korban untuk naik ke daratan.

"Si teman ini sempat mengajak Samsuni untuk menyeberang dari arah Siring 0 Km menuju Siring Pierre Tendean lewat Jembatan Pasar Lama. Tapi ditolak korban. Sebab korban ingin menyeberangi sungai," katanya.

Namun nahas, fisik Samsuni rupanya tidak kuat hingga harus tenggelam di tengah derasnya arus Sungai Martapura Banjarmasin.

BREAKING! Jelang Magrib, Seorang Remaja Diduga Tenggelam di Sungai Martapura

Sebelum Hilang, Remaja Tenggelam di Sungai Martapura Sempat Dilarang Temannya Berenang

Pengakuan Teman Remaja yang Tenggelam di Sungai Martapura