Kalsel

Korban Kebakaran Pekapuran Banyak Alami Hipertensi hingga Nyeri Lambung

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melaksanakan bakti sosial pengobatan…

Warga terdampak kebakaran hebat di Pekapuran memeriksakan kesehatannya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga dampak kebakaran pemukiman penduduk di Pekapuran.

Pengobatan gratis ini dipusatkan di Gang Makmur, Pekapuran B Laut, Jumat (20/12) sejak pukul 08.00 Wita. Pengobatan gratis ini ramai dikunjungi warga. Pihak Biddokkes Polda Kalsel dalam pengobatan ini menggandeng pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan Puskesmas Gadang Hanyar Pekapuran.

Sebagian besar warga yang melakukan pengobatan, didiaknosa mengalami Hipertensi, Hipotensi, dan Nyeri lambung. Mereka juga mengeluh selama kabut asap (kebakaran) kepala terasa pusing.

Paur Pusdik Bidokkes Polda Kalsel Ipda Supriadi Noor mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Biddokkes, untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat.

“Kami turut merasakan kesulitan yang dialami warga Pekapuran B Laut akibat musibah kebakaran ini, karenanya pada hari ini kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis," ujarnya mewakili Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol Erwinn di Banjarmasin, Sabtu (21/12).

Hikmah (42), Salah satu korban kebakaran yang ditemui usai mendapatkan pemeriksaan kesehatan mengaku, merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Saya sangat bersyukur karena sudah mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, diberikan vitamin dan obat. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan," harapnya.

Baca Juga:Korban Kebakaran Pekapuran Harapkan Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

Baca Juga: Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pekapuran

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor