Kecelakaan Lalu Lintas

Korban Honda Brio Ugal-ugalan di Banjarbaru Mengalami Patah Tulang

Iis Mulyani (18), korban tabrak Brio hitam yang dikemudikan Hasbianoor (58) mengalami kondisi yang memprihatinkan.

Horor kecelakaan beruntun di Gambut membuat seorang pemotor terperosok ke kolong mobil.

apahabar.com, BANJARBARU - Iis Mulyani (18), korban tabrak Brio hitam yang dikemudikan Hasbianoor (58) mengalami kondisi yang memprihatinkan.

Saat ini, mahasiswi jurusan Matematika tersebut tengah dirawat secara iintensif di Rumah Sakit (RS) Sultan Agung Kota Citra Graha (KCG), Banjarbaru.

"Benar, korban masih dirawat di rumah sakit dan mengalami patah tulang," kata Fitliadi, paman korban kepada apahabar.com, Sabtu (26/8) malam.

Baca Juga: Identitas Pengemudi Honda Brio Ugal-Ugalan di Banjarbaru Terungkap

Berdasarkan keterangan paman korban, Iis mengalami patah tulang di bagian bahu kiri. Kondisi tersebut yang membuatnya harus menjalani operasi di RS Sultan Agung, Minggu (27/8).

Mewakili pihak keluarga, Fidliadi menerangkan peristiwa tersebut tidak dibawa ke ranah hukum. Ia hanya meminta agar persoalan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kami ingin yang menabrak bertanggung jawab dan membayar perawatan korban hingga pulih kembali," terangnya.

Baca Juga: Horor Kecelakaan di Gambut Kalsel, Pemotor Terjebak di Kolong Mobil

Fidliadi menerangkan penabrak keponakannya telah berjanji akan menanggung biaya perawatan ditanggung hingga pulih seperti sebelumnya.

Adapu pelaku penabrak yakni Hasbinor (58) yang sempat dirawat di rumah sakit yang sama sudah dinyatakan pulang.

"Tadi di IGD bersebelahan. Tapi tidak kalau sekarang sudah keluar apa masih di rawat. Kalau sepenglihatan saya. Si penabrak terlihat nampak normal. Tidak seperti orang mabuk," imbuhnya.

Keterangan Fidliadi mengenai kondisi pelaku tidak berada pengaruh minuman keras juga persis diungkapkan oleh pihak kepolisian.

Kanit Lantas Polres Banjarbaru, Ipda Rivani membantah kabar yang beredar mengenai pengemudi Honda Brio mabuk, mengingat peristiwa kecelakaan itu terjadi begitu mengerikan.

"Yang bersangkutan memang berusia tua. Tidak mabuk," kata Ipda Rivani kepada apahabar.com, Sabtu petang.

Baca Juga: Seorang Warga Alami Sesak Nafas Akibat Kebakaran di HST

Berdasarkan video amatir yang beredar, pengemudi secara ugal-ugalan mengendarai Honda Brio hitamnya. Aksi ugal-ugalan tersebut terjadi di Jalan A Yani KM 18, Banjarbaru, Sabtu (26/8).

Dengan kecepatan tinggi, pengemudi melibas sejumlah kendaraan di depannya. Dimulai dari menabrak mobil Toyota Calya, hingga Calya hitam itu berputar di tengah jalan.

Selanjutnya, Honda Brio menghantam pengendara motor Honda Beat yang dikendarai Iis Mulyani. Mahasiswi tersebut sempat terseret sampai masuk kolong mobil Honda Brio tersebut.

Baca Juga: BMKG Waspadai Kabut Asap di Kalsel Hari Ini

Laju Honda Brio Hasbi baru benar-benar terhenti setelah menambrak mobil Toyota Kijang Super, hingga terpepet ke media jalan.

Saat terhenti itu, terlihat jelas seorang pemotor berada di kolong mobil. Sedangkan mobil dalam keadaan penyok di sana sini.