Hot Borneo

Koper Dikutil Porter Balikpapan, Depe Bakal Dimintai Keterangan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus pembobolan koper oleh oknum porter salah satu maskapai di Bandara SAMS Sepinggan…

Dewi Perssik. Foto-Suara.com

apahabar.com, BALIKPAPAN - Kasus pembobolan koper oleh oknum porter salah satu maskapai di Bandara SAMS Sepinggan terus berkembang.

Artis sekaligus pedangdut Dewi Perssik bakal dimintai keterangan polisi selaku korban.

Pelaku pencurian viral tersebut berinisial RS. Teranyar, RS yang telah diamankan petugas Satreskrim Polresta Balikpapan itu membeber jika masih banyak oknum porter lainnya yang melakukan aksi lancung serupa.

Termasuk dari banyak korbannya adalah Depe, sapaan Dewi Perssik. Sekadar tahu, Depe menjadi korban dengan total kerugian sekitar Rp100 juta. Mencakup emas batangan bertuliskan "Dewi Perssik" serta kalung berantai emas yang raib dicuri RS saat Depe hendak pulang ke Jakarta, 18 Juni lalu.

Pelaku pembobol koper penumpang di Bandara SAMS Sepinggan diringkus polisi. apahabar.com/Riyadi

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan bahwa dalam waktu dekat penyidik akan memintai keterangan pelapor, dalam hal ini Riski Sobari selaku asisten serta Depe sebagai pemilik perhiasan.

"Ya pasti, karena pelaku sudah kami tahan dan masih kami dalami keterangannya. Nanti pelapor dan pemilik perhiasan juga akan dimintai keterangan sebagai saksi," katanya kepada apahabar.com. Senin (11/7).

Mantan istri Saipul Jamil beserta asistennya itu akan dimintai keterangan sebagai saksi atas kejahatan yang dilakukan RS. "Keterangannya (Dewi Perssik maupun asistennya) itu untuk kesaksian dalam kasus yang menjerat tersangka RS," terangnya.

Meski begitu, barang bukti perhiasan Dewi Perssik belum bisa diserahkan langsung. Sebab hal ini akan menjadi barang bukti terlebih dahulu sampai adanya putusan pengadilan terkait perkara yang menjerat RS.

"Perhiasannya ditahan dulu, tidak langsung dikembalikan kepada korban karena harus menunggu hasil putusan persidangan," pungkasnya.

DITANGKAP! Portir Bandara Pencuri Emas Dewi Perssik di Balikpapan