Pemkab HSS

Konsolidasi KOTAN, BNNK Bersama Pemkab HSS Jalin Sinergisitas

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar konsolidasi Kebijakan Kabupaten…

Konsolidasi KOTAN tahun 2021 di Kabupaten HSS.Foto-apahabar.com/istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar konsolidasi Kebijakan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba atau KOTAN pada sektor kelembagaan, Kamis (18/11).

Kegiatan pengembangan kapasitas tersebut dilaksanakan di Aula Kesbangpol Kabupaten HSS membahas program kerja P4GN dan daerah tahun 2022 dalam upaya implementasi kebijakan KOTAN di HSS.

Kepala BNN HSS Agus Winarti mengapresiasi atas kehadiran pemerintah daerah. Sebab, hal itu merupakan bukti peran aktif dalam menanggulangi masalah narkoba.

“Melalui konsolidasi, kami berharap bisa menyatukan dan memperkuat komitmen bersama untuk meningkatkan ketanggapan dalam menghadapi ancaman narkoba di wilayah HSS,” ucapnya.

Peserta yang hadir antusias dan begitu interaktif mengikuti kegiatan konsolidasi ketika fokus diskusi bersama.

Mereka berkomitmen kuat mendukung program HSS sebagai kabupaten yang tanggap akan ancaman narkoba.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya konsolidasi KOTAN sektor kelembagaan dapat menjalin sinergitas dalam menanggulangi narkoba.

Perlu perhatian lebih supaya dilakukan seluruh stakeholder yang ada bersama-sama saling bersinergi sesuai peran dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Sinergitas ini yang diharapkan, supaya persoalan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab BNN tetapi persoalan bersama,” kata Wabup HSS.